Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita PangandaranRumah Kebakaran, Seorang Nenek di Pangandaran Alami Luka Bakar

Rumah Kebakaran, Seorang Nenek di Pangandaran Alami Luka Bakar

Foto: Ilustrasi

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Naas menimpa seorang nenek renta bernama Surif (75), warga Dusun Kedungrejo RT 01/RW 03 Desa Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran. Dia mengalami luka bakar di bagian punggungnya setelah rumah yang ditempatinya mengalami kebakaran, Sabtu (16/08/2014) dini hari.

Dari informasi yang dihimpun HR, penyebab kebakaran berawal saat tangku yang berada di dapur rumah si nenek mengeluarkan percikan api hingga menyambar dinding yang terbuat dari bilik. Saat tengah malam, nenek Surif yang saat itu sendiri di rumahnya, kehabisan air minum. Dia pun kemudian memasak air di dapurnya. Saat menunggu air mendidih, nenek Surif malah ketiduran. Dan di saat itulah petaka datang.

Saat nenek Surif tengah tertidur pulas, kebakaran pun terjadi. Percikan api yang menyambar dinding bilik langsung merembet ke seluruh bangunan rumah. Api kemudian semakin membesar setelah tertiup angin kencang. Saat terbangun, si nenek pun terkejut saat dinding dan atap rumahnya sudah terbakar.

Dia pun langsung berusaha menyelamatkan diri ke luar rumah. Namun naas, saat tengah menyelamatkan diri, nenek Surif tertimpa reruntuhan atap yang terbakar. Dia pun sempat terjatuh, namun akhirnya bisa lolos dari maut.

Warga yang mengetahui rumah tetangganya mengalami kebakaran, langsung berdatangan dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Api mulai padam setelah mobil pemadam kebakaran dari pemerintah daerah setempat membantu warga memadamkan kobaran api.

Akibat kebakaran ini, nenek Surif mengalami kerugian sekitar Rp. 5 juta. Sementara akibat mengalami luka bakar di bagian punggungnya, nenek Surif pun langsung dilarikan ke Puskesmas setempat. (Ntang/R2/HR-Online)