Satpol PP Banjar Temukan HP Siswa Berisi Video tak Senonoh

Petugas Satpol PP Kota Banjar tengah memeriksa tas milik salah satu siswa dalam kegiatan razia ponsel di sejumlah sekolah. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com), – Guna mengantisipasi merebaknya video tak senonoh di handphone (HP) milik para pelajar, jajaran Satpol PP Kota Banjar melakukan razia ke sejumlah sekolah, Jum’at (22/08/2014).

Dalam razia tersebut, petugas Satpol PP berhasil mengamankan 10 buah HP milik pelajar di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Banjar, satu HP diantaranya berisi penuh video tak senonoh.

Sebelumnya, petugas Satpol PP menyambangi SMK Hikmah yang berada di Jl. Stadion Patroman. Namun, di sekolah tersebut petugas tidak menemukan siswa yang membawa HP, karena pihak sekolah sudah memberlakukan larangan membawa alat komunikasi ke sekolah kepada para siswanya.

“Razia ini merupakan instruksi Walikota Banjar, terkait maraknya video tak senonoh yang ada di dalam handphone milik pelajar,” kata Kasie. Gakda Satpol PP Kota Banjar, kepada HR.

Bagi siswa yang kedapatan di ponselnya berisi video tak senonoh, pihak sekolah akan memanggil orang tua siswa yang bersangkutan. (Hermanto/R3/HR-Online)