Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita CiamisSiswa SLB Banjarsari Ciamis Berparodi saat Perayaan HUT RI

Siswa SLB Banjarsari Ciamis Berparodi saat Perayaan HUT RI

Siswa-siswi SLB Muhammadiyah Banjarsari menmpilkan parodi politik Indonesia saat perayaan HUT RI ke 69, di Banjrsari. Photo : Entang SR/ HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Memperingati Hari Kemerdekaan  Republik Indonesia yang ke 69, bukan hanya diikuti oleh warga biasa saja. Sejumlah anak berkebutuhan khusus pun ikut berperan aktif meramaikan momentum hari kemerdekaan ini. Luar biasanya, di Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis , Jawa Barat, momentum Hari Kemerdekaan RI ke 69, juga dihadiri serta diramaikan oleh penampilan siswa-siswi dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Muhamadiyah Banjarsari.  

Dengan bertemakan ‘menuju Indonesia dan pemerintahan yang baru’, Siswa-siswi SLB ini memparodikan KPU, Dua Calon Presiden, serta berbagai ragam budaya yang ada di tanah air, dari Sabang sampai Merauke.

Penampilan anak-anak berkebutuhan khusus ini mengundang gelak tawa para peserta upacara yang hadir di lapangan. Selain itu anak-anak luar biasa ini juga memparodikan seluruh Presiden yang pernah memimpin Indonesia.

Kepala SLB Muhamadiyah Banjarsari, Dadan, Minggu (17/8/2014), mengatakan, bahwa keikutsertaan anak-anak didiknya tiada lain untuk mengisi perayaan upacara kemerdekaan RI ke 69.

“Keinginan untuk tampil ini merupakan inisiatif para siswa. Memang sangat disayangkan, keberadaan anak-anak berkebutuhan khusus ini kurang perhatian dari pihak pemerintah Kabupaten Ciamis,” ucapnya. (Ntang/R4/HR-Online)