Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita BanjarTaman Bantaran Citanduy Gelap, Warga Minta Pemkot Banjar Bertindak

Taman Bantaran Citanduy Gelap, Warga Minta Pemkot Banjar Bertindak

Bila malam hari, taman bantaran Sungai Citanduy masih terlihat gelap akibat sejumlah lampu penerangan di lokasi tersebut padam.

Foto: Eva Latifah/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah warga berharap agar Pemerintah Kota Banjar memaksimal penerangan di lokasi taman bantaran Sungai Citanduy yang kini masih terlihat gelap. Hal itu terkait dengan seringnya ditemukan pasangan anak remaja yang mojok di lokasi taman.

Eko (30), salah seorang warga Parunglesang, Kel/Kec. Banjar, Kota Banjar, mengatakan, saat ini lampu penerangan yang masih menyala di kawasan taman bantaran Citanduy, tepatnya belakang kantor DPD Golkar, hanya terlihat di bagian depan saja.

“Kalau ke bagian dalamnya masih gelap. Sebelumnya memang sudah terlihat menyala, tapi entah kenapa sekarang padam lagi. Padahal di bagian dalam yang sangat diperlukan, sebab biasanya anak-anak remaja memilih mojok di sana,” tutur Eko, kepada HR, Sabtu (16/08/2014).

Pendapat serupa juga dikatakan Agus Supriadi (38), warga lainnya. Selain taman bantaran Citanduy yang ada di daerah Parunglesang, pada malam hari suasana gelap pun terlihat di taman bantaran Citanduy di belakang RSUD Banjar.

Menurut dia, kondisi seperti itu membuat sejumlah pasangan anak-anak remaja akan merasa aman, terlebih razia dari pihak Satpol PP tidak dilakukan setiap malam.

“Permasalah ini jangan dianggap sepele, sebab kalau kita tidak serius menanganinya ini akan semakin parah. Terlebih pergaulan anak-anak remaja di Kota Banjar saat ini sudah sangat mengkhawatirkan,” kata Agus.

Untuk itu, baik Eko maupun Agus berharap kepada Pemerintah Kota Banjar supaya bisa secepatnya memaksimalkan penerangan di kawasan taman bantaran sungai, serta menggiatkan kembali razia di tempat-tempat yang disinyalir sering digunakan hal-hal negatif oleh remaja. (Eva L/Koran-HR)