Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita BanjarUlama Banjar Ingin Saksikan Khilafah Tegak

Ulama Banjar Ingin Saksikan Khilafah Tegak

Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) DPD II Kota Banjar, menggelar Liqo Syawal HTI (LSH) Kota Banjar 1435 H, Minggu (24/08/2014), bertempat di Graha Banjar Idaman (GBI) Kota Banjar. Photo: Dok. Humas HTI Kota Banjar.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) DPD II Kota Banjar, menggelar Liqo Syawal HTI (LSH) Kota Banjar 1435 H, Minggu (24/08/2014), bertempat di Graha Banjar Idaman (GBI) Kota Banjar.

Acara yang dihadiri sekitar 400 orang ulama dan tokoh masyarakat Banjar itu mengambil tema “Indonesia Milik Allah, Terapkan Hukum Allah, Saatnya Khilafah Menggantikan Demokrasi dan Sistem Ekonomi Liberal.

Ketua HTI DPD II Kota Banjar, Ustadz Zaenal Arifin, S.Sos.I,menegaskan, keberadaan dan kehadiran ulama dalam barisan perjuangan ini memiliki peran yang sangat penting dalam menentukan arah perjuangan Islam, untuk kembali terwujudnya Daulah Khilafah ‘Ala Minhajin Nubuwwah.

“Adapun tema yang kita ambil tersebut adalah sebuah makanah dipenghujung marhalah perjuangan ini. Perjuangan demi terwujudnya syariat dan khilafah ini adalah benar-benar merupakan janji Allah, dan kabar gembira dari Rasulullah yang atas izin Allah sebentar lagi akan segera tegak,” kata Zaenal.

Sementara itu, Drs. KH. Undang Munwar, MM., sebagai tokoh dan ulama Kota Banjar, mengatakan, bahwa semua yang hadir dalam acara tersebut sepakat akan kewajiban penegakkan syariah dan khilafah.

“Saya yakin semuanya sepakat akan kewajiban penegakkan syariah dan khilafah, Karena sesungguhnya sebelum nanti meninggal, saya mengharapkan bisa menyaksikan tegaknya khilafah,” kata Undang.

Selain ulama dan tokoh masyarakat, acara tersebut juga dihadiri Ketua MUI Kota Banjar, Kepala Kemenag Kota Banjar, Ketua Persis Kota Banjar, Ketua PUI Kota Banjar, Ketua Syarikat Islam, pengasuh pesantren Darul Ulum, Ketua IPHI sekaligus mantan Walikota Banjar, dan Kasat Intel Polresta Banjar. (Eva/Koran-HR)