Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaBerita BanjarWarga Binaan di Lapas Banjar Antusias Meriahkan HUT RI ke-69

Warga Binaan di Lapas Banjar Antusias Meriahkan HUT RI ke-69

Sejumlah warga binaan Lapas Kelas 3 B Kota Banjar, Jawa Barat, tampak sedang mengikuti pertandingan bola voly antar blok yang digelar dalam rangkan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-69. Photo: Hermanto/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-69 tahun 2014, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 3B Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (14/08/2014), menggelar berbagai pertandingan olahraga antar warga binaan. Para narapidana pun menyambutnya dengan sukacita.

Lapas Banjar yang kini dihuni  sebanyak 277 warga binaan itu dibagi menjadi 4 blok, terdiri dari Blok A merupakan bagian tahanan, Blok B bagian narkoba, Blok C untuk pidana umum, dan Blok D merupakan campuran bagi warga binaan yang sudah asimilasi.

Kepala Lapas Kelas 3 B Kota Banjar, Dadang Sudrajat, mengatakan, diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk menyemarakkan HUT RI yang ke-69.

“Adapun pertandingan yang dilombakan antara lain futsal, bola voly, catur dan tenis meja. Tim yang bertanding adalah antar blok, yakni Blok A, B, C dan Blok D,” kata Dadang, kepada harapanrakyat online.

Tatang Hidayat (30), salah seorang warga binaan, mengaku dirinya sangat menyambut baik dengan terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya, baik warga binaan maupun petugas Sipir di Lapas Banjar sudah berbaur seperti keluarga.

“Semoga acara seperti ini terus berlanjut di hari-hari biasa, supaya hubungan antar warga binaan semakin erat tali silaturahminya,” harap Tatang. (Hermanto/R3/HR-Online)