Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita CiamisWarga Pamarican Ciamis Deklarasi Penolakan Keberadaan ISIS

Warga Pamarican Ciamis Deklarasi Penolakan Keberadaan ISIS

Pembacaan Deklarasi penolakan faham dan keberadaan ISIS di Aula Kec. Pamarican, Selasa, (19/08/2014).

Foto : Ntang Sr/HR

Pamarican, (harapanrakyat.com),-

Rapat koordinasi tingkat Kecamatan Pamarican, yang membahas maraknya faham dan rekrutmen ISIS, diakhiri dengan deklarasi penolakan keberadaan faham tersebut di wilayah Pamarican, Selasa, (19/08/2014).

Rapat koordinasi dipimpin langsung oleh Camat Pamarican, Herman Suherman, dihadiri para Kepala Desa, tokoh masyarakat dan ulama setempat. Herman menghimbau, agar masyarakat waspada terhadap faham ISIS yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Pemerintah dengan tegas melarang faham ISIS di Indonesia. Deklarasi ini dilakukan, karena telah terjadi perekrutan keanggotaan seperti yang terunggah di internet. Dan aksi itu telah membuat keresahan di masyarakat,” ucapnya kepada HR.

Faham ISIS, tambah Herman, sangat bertentangan dengan Pancasila dan agama Islam. Sebab, faham tersebut mengedepankan kekerasan, ketika orang lain tak sefaham dengan mereka.

“Untuk itu, kami telah sepakat untuk menolak faham dan keberadaan ISIS di Indonesia, khususnya di kecamatan pamarican,” pungkasnya. (Ntang Sr/R1/HR-Online)