Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariMenghindari Kecelakaan, Mobil Travel di Ciamis Terperosok Hingga Terbalik

Menghindari Kecelakaan, Mobil Travel di Ciamis Terperosok Hingga Terbalik

Mobil travel milik perusahaan 4848 jurusan Banjarsari – Bandung terbalik setelah mengalami kecelakaan, di jalan raya Banjar- Pangandaran, tepatnya di Dusun Sukamaju, Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Minggu (31/08/2014). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sebuah mobil travel milik perusahaan 4848 (Irawan Safringi) jurusan Banjarsari – Bandung dengan nopol  Z 7573 TA yang khendak menuju arah Bandung, mengalami kecelakaan di jalan raya Banjar- Pangandaran, tepatnya di Dusun Sukamaju, Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Minggu (31/08/2014). Mobil naas tersebut, terbalik setelah mengalami kecelakaan.

Menurut Kanit Lantas Polsek Banjarsari Aiptu Tobi’in, penyebab mobil travel itu mengalami kecelakaan, akibat menghindari sepeda motor yang terjatuh di depan mobil tersebut. Sang sopir, lanjut dia, mencoba menghindar agar tidak menabrak motor yang terjatuh di depannya. Namun naas, saat sopir membantingkan stir ke kanan, malah petaka menimpa mobil tersebut.

“Saat sopir membantingkan stir ke kanan, malah mobil tersebut oleng dan akhirnya terbalik,“ katanya, kepada HR, di lokasi kejadian. Melihat mobil mengalami kecelakaan, warga  yang berada di lokasi kejadian beramai- ramai membalikan mobil yang terbalik itu dengan menggunakan tali tambang.

Beruntung dalam kecelakaan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya, ada beberapa penumpang yang mengalami luka ringan akibat dari benturan.

Ani, salah seorang penumpang mobil naas, asal Banjarsari, mengatakan, meski tidak mengalami luka serius akibat kecelakaan tersebut, namun dirinya kaget ketika mobil yang ditumpanginya terbalik.

“Kebetulan saya duduk di kursi depan sejajar dengan sopir. Awalnya saya kaget ketika mobil nyaris menabrak motor yang terjatuh. Tetapi sopir membantingkan stir dan kemudian mobil terperosok ke kanan hingga akhirnya terbalik,” katanya.

Ani pun mengaku sempat mengalami shok ketika mobil yang ditumpanginya tiba-tiba terbalik saat mengalami kecelakaan tersebut. “Alhamdulilah, saya masih diberi keselamatan. Terus terang, saya shok banget walaupun tidak mengalami luka serius,”pungkasnya.

Sementara itu, kasus kecelakaan ini kini sudah ditangani Unit Satlantas Polsek Banjarsari untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (Ntang/R2/HR-Online)