Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita Ciamis750 Aparat Keamanan Disiagakan Amankan Laga PSGC Ciamis- PSIS

750 Aparat Keamanan Disiagakan Amankan Laga PSGC Ciamis- PSIS

Foto: Ilustrasi

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Untuk mengamankan laga PSGC Ciamis kontra PSIS Semarang, pada lanjutan babak 8 besar Divisi Utama, di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (12/10/2014), yang akan digelar tanpa penonton, aparat keamanan sudah disiagakan sekitar 750 anggota.

Anggota kepolisian dari Polres Ciamis disiagakan sekitar 500 personil dan dibantu anggota kepolisian dari Polres Kota Banjar, Polres Kota Tasikmalaya, Polres Kabupaten Tasikmalaya, anggota Satpol PP Ciamis dan TNI Kodim Ciamis. Mereka disiagakan mulai dari malam minggu.

Kabag Ops Polres Ciamis, Kompol Sutisna, ketika ditemui HR Minggu (12/10/2014), mengatakan, titik konsentrasi pengamanan akan difokuskan di seputaran stadion. Hal itu sebagai upaya sterilisasi agar tidak ada penonton yang datang ke stadion. “ Di setiap sudut di sekitar Stadion kita akan kerahkan anggota lebih banyak. Kita akan bantu Panpel agar pertandingan tanpa penonton ini bisa berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Selain itu, kata Sutisna, pihaknya juga sudah menyiakan anggota kepolisian di perbatasan Banjar-Jawa Tengah dan Ciamis-Cirebon. Sebab, ada informasi pendukung PSIS Semarang akan datang ke Ciamis.

“Mulai dari tadi malam kita siagakan anggota kepolisian di perbatasan untuk terus melakukan pengamanan suporter, terutama suporter PSIS Semarang agar tidak masuk ke wilayah hukum Ciamis,”ungkapnya.

Ketika laga digelar, lanjut Sutisna, anggota kepolisian yang dibantu anggota TNI tidak hanya berjaga di seputaran stadion saja, tetapi juga akan ditempatkan di titik-titik strategis lainnya, mulai di Terminal Ciamis, Pasar Ciamis dan jalur jalan menuju Stadion Galuh Ciamis.

“Kami harap dengan adanya pengaman ini kelompok suporter yang ingin datang ke satdion bisa dikendalikan dan tidak memaksa masuk areal stadion,” pungkasnya (es/R2/HR-Online)