Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita CiamisAlessandro Altobeli Betah Bergabung dengan PSGC Ciamis

Alessandro Altobeli Betah Bergabung dengan PSGC Ciamis

Pemain PSGC Ciamis, Alessandro Altobeli. Foto: Ist/Net

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pemain PSGC Ciamis, Alessandro Altobeli.
Pemain PSGC Ciamis, Alessandro Altobeli.

Alessandro Altobeli merupakan salah satu pemain yang saat dimiliki Skuad PSGC Ciamis. Striker PSGC Ciamis yang pernah menjadi bagian dari Timnas Pelajar U-18 ini salah satu pemain yang ikut berkontribusi terhadap lolosnya skuad laskar Galuh dari divisi satu ke Divisi Utama Liga Indonesia.

Bahkan, ketika bermain membela Laskar Galuh, Altobeli salah satu pemain yang menjadi pusat perhatian penonton. Dia disebut-sebut ”David Luiz” karena mirip dengan gaya rambutnya yang kribo.

Saat ditemui HR, seusai latihan di stadion Galuh Ciamis, Senin (6/10/2014), Altobeli menuturkan, awal bergabung dengan skuad PSGC Ciamis dari ajakan pemain asal Ciamis Didin Jahidin.

Dengan ajakan tersebut, Altobeli langsung mengikuti seleksi dengan skuad PSGC Ciamis. Hanya seleksi satu minggu, manejemen langsung memberikan keputusan untuk merekrutnya bergabung dengan PSGC Ciamis.

Lebih lanjut Altobeli panggilan akrabnya, mengaku, yang membuatnya semangat bermain di lapangan, adalah keluarga. Selain keluarga, yang bisa memotivasi saat bermain juga kepengurusan di manejemen, kepelatihan dan masyarakat tatar galuh.

”Jujur saya sangat senang bisa bergabung bersama skuad Laskar Galuh. Yang saya rasakan, manejemen disini sangat bagus dan sangat erat sekali jalinan kekeluargaannya. Saya kira ini juga dirasakan oleh pemain lainnya,” ujarnya.

Meski sering menjadi pemain cadangan, Altobeli sudah menunjukan kontribusi golnya untuk skuad PSGC Ciamis selama Divisi utama digelar. Saat ini Altobeli sudah mengoleksi dua gol untuk skuad laskar galuh.

”Target saya untuk PSGC, bisa menorehkan hasil yang terbaik, sekaligus meloloskan PSGC ke promosi ke ISL. Yang penting kemenangan tim di setiap pertandingan,” tuturnya.

Sayangnya, Altobeli mendapat hukuman dari Komdis PSSI. Altobeli tidak boleh main selama satu tahun bersama tiga rekannya dan didenda Rp 25 juta, karena telah melakukan protes keras pada wasit, saat pertandingan melawan Persis Solo, di stadion Manahan.

”Saya sangat kecewa dengan keputusan komdis PSSI. Menurut saya ini tidak adil. Pemain kelas dunia saja seperti Suarez, yang menggigit, hukumannya hanya enam bulan. Masa ini satu tahun,” ucapnya. (DSW/Koran-HR)

Biodata

Nama               : Alessandro Altobeli

TTL                   : Argamakmur Bengkulu, 29.  Oktober 1993

Berat                 : 58 kilogram

Tinggi              : 168 centimeter

No. Punggung: 19

Karir Sepakbola

2012 : Persikota (setengah musim)
2012 : Ps Bengkulu
2013 : PSGC Ciamis