Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariBanjarsari Ciamis Bakal Punya Rumah Sakit dan Mesjid Agung

Banjarsari Ciamis Bakal Punya Rumah Sakit dan Mesjid Agung

Pusat Kota Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis. Foto: Dokumentasi HR

Banjarsari, (harapanrakyat.com),-

Pemerintah Kabupaten Ciamis kabarnya akan mengagendakan pembangunan rumah sakit dan mesjid agung di wilayah Kecamatan Banjarsari. Hal itu terungkap dalam rapat kordinasi ter buka yang diselenggarakan pihak Kecamatan, bersama unsur pemerintahan se-kecamatan Banjarsari, tokoh masyarakat dan unsur Muspika, pekan lalu.

Camat Banjarsari, Krisna Gunawan, mengaku sengaja mengundang semua unsur pemerintahan yang ada di wilayahnya, tokoh masyarakat, penggiat jurnalistik, untuk membicarakan agenda pembangunan Banjarsari di masa yang akan datang.

Krisna berharap, karen wilayah Banjarsari cukup luas, mencakup 22 desa, semua pihak dapat bersama-sama menjalin komunikasi dan kordinasi dalam berbagai hal. Terlebih, dia mengungkapkan, Banjarsari akan mengalami banyak perubahan.

“Informasi yang kami terima, di daerah ini (Banjarsari), akan dibangun sebuah rumah sakit dan mesjid agung,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Banjarsari, menyatakan kesiapannya untuk menjalin komunikasi dan kordinasi terkait agenda untuk memajukan wilayah tersebut.

Sementara itu, Ropik Hikmayana, Penggiat Olahraga Kecamatan Banjarsari, juga meminta adanya perhatian pemerintah terhadap pengembangan keolahragaan di Banjarsari. Dia optimis, sektor ini juga bisa mengangkat nama baik daerah. (ntang/Koran-HR)