Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita BanjarBanyak PNS Terjaring Razia Gabungan Polres Banjar & Dispenda Jabar

Banyak PNS Terjaring Razia Gabungan Polres Banjar & Dispenda Jabar

Petugas Lantas Polres Banjar mengamankan satu unit sepeda motor dinas, saat razia gabungan Polres Banjar dan Dispenda Jabar, di perempatan Jalan Husein Kartasasmita, Kamis, (09/10/2014).

Foto: Hermanto/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Razia gabungan antara Satlantas Polres Banjar dengan Dispenda Prov Jabar digelar di perempatan jalan Husein Kartasasmita, Kamis, (09/10/2014).

Pada razia yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut, banyak terjaring Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Banjar. Pelanggaran lalu lintas kebanyakan dikarenakan tidak menggunakan helm saat berkendara sepeda motor.

Alasan tak menggunakan helm, karena setiap hari Rabu mereka diwajibkan berseragam baju daerah, yang mana baju pangsi harus menggunakan iket kepala. Jadi, enggan ber-helm karena ber-iket kepala. Selain itu, banyak juga PNS yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

KBO Lantas Polres Banjar, Ipda Erlan Suganda, mengatakan, pihaknya akan tetap menjalankan tugas sesuai prosedur yang telah ditentukan, dan jika ada pelanggaran lalu lintas, tetap akan dikenai tilang.

“Kami menjalankan tugas sesuai dengan prosedur, apabila melanggar tetap akan kami tilang,” ucapnya kepada HR Online.

Erlan menghimbau kepada masyarakat untuk patuh kepada peraturan Lalu Lintas, dan melengkapi surat-surat kendaraan. Bagi pengendara yang kena tilang, selanjutnya wajib mengikuti sidang di Pengadilan. (Hermanto/R1/HR-Online)