Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita BanjarBentuk Karakter Pemimpin, DPD KNPI Banjar Gelar Gebyar Pemuda 2014

Bentuk Karakter Pemimpin, DPD KNPI Banjar Gelar Gebyar Pemuda 2014

Festival Drum Band dalam rangka memperingati HUT Sumpah Pemuda ke-86 digelar DPD KNPI Kota Banjar di halaman Pendopo Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu (19/10/2014). Photo: Eva Latifah/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Generasi muda yang memiliki peran sebagai agent of change dalam mewujudkan pembangunan di Indonesia, khususnya di Kota Banjar, perlu dibentuk karakter pemimpin, salah satunya melalui kegiatan-kegiatan positif bagi pemuda.

Sebagai upaya menuju ke arah itu, DPD KNPIKota Banjar,akan menggelar Gebyar Pemuda yang diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari tanggal 19-28 Oktober 2014.

Ketua DPD KNPI Kota Banjar, Mamat Rahmat,S.STP., M.Si., mengatakan, rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Sumpah Pemuda ke-86 itu diawali dengan Festival Drum Band, lomba gerak jalan dan lomba pembacaan teks Sumpah Pemuda, bertempat di Pendopo Walikota Banjar.

“Kegiatan ini sasarannya adalah generasi muda, baik dari OKP/Ormas, maupun kalangan pelajar tingkat SMP dan SMA,” kata Rahmat,saat ditemui HR Online, Sabtu (18/10/2014).

Pendaftaran kegiatan yang memperebutkan tropy Walikota Banjar berikut uang pembinaan itu telah dibuka sejak tanggal 13-17 Oktober kemarin.

Menurut Mamat,peserta lomba gerak jalan diikuti sebanyak 100 regu, sedangkan lomba pembacaan teks Sumpah Pemuda sekitar 30 orang pendaftar.

“Namun, saya sangat menyayangkan, dari sekian pendaftar kebanyakan berasal dari kalangan pelajar. Sementara antusias pendaftar dari OKP/Ormas kurang. Hal ini menjadi bahan pemikiran dan evaluasi kami, kenapa OKP/Ormas pesertanya sedikit,” ujarnya.

Untuk itu, sebagai tindak lanjut kedepan, pihaknya akan melakukan pembinaan dan pemberdayaan OKP. Tapi tentunyarencana tersebut harus didukung pemerintah melalui instansi terkait. (Nanang/R3/HR-Online)