Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita PangandaranBupati Pangandaran Bantah Tudingan Pencitraan dan Hamburkan Uang

Bupati Pangandaran Bantah Tudingan Pencitraan dan Hamburkan Uang

Penjabat Bupati Pangandaran, Endjang Naffandy

Padaherang, (HR),-

Genderang politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pangandaran sudah lama berbunyi. Tidak sedikit kegiatan kunjungan Penjabat Bupati Endjang Naffandy ke pelosok daerah, dituding sebagai bentuk pencitraan menghadapi Pilkada. Lewat blusukan itu juga, Endjang dinilai telah menghambur-hamburkan uang negara.

Tudingan terkait pencitraan dan menghambur-hamburkan uang negara itu langsung dibantah Penjabat Bupati Pangandaran, Endjang Naffandy, saat melakukan kunjungan ke Dusun Cibadak, Desa Paledah, Kecamatan Padaherang, Jum`at (10/10/2014).

Endjang menjelaskan, kegiatan kunjungan ke sejumlah pelosok daerah merupakan tugas seorang Kepala Daerah, dalam rangka menyerap informasi dan aspirasi dari masyarakat secara langsung.

“Kegiatan kunjungan itupun didasari karena undangan dari masyarakat,” ucapnya.

Terkait biaya yang dikeluarkan untuk setiap kali kunjungan, Endjang mengaku hanya menggunakan anggaran transportasi atau pembelian bahan bakar. Dia membantah telah menghamburkan uang negara.

“Salah kalau beranggapan bahwa saya blusukan ke masyarakat hanya sebagai pencitraan dan menghamburkan uang. Dan lagi, setelah UU Pilkada disahkan, pemilihan Kepala Daerah dilakukan oleh DPRD, bukan dipilih oleh masyarakat,” tandasnya. (Mad/R4/HR-Online)