Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita CiamisBupati: PSGC Berprestasi di Level Nasional Bawa Harum Nama Ciamis

Bupati: PSGC Berprestasi di Level Nasional Bawa Harum Nama Ciamis

Striker PSGC Ciamis, Emile Linkers, saat mendapat pengawalan pemain PSPS Pekanbaru, pada lanjutan babak 16 besar Divisi Utama, di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (28/09/2014). Foto: Dokumentasi HR

Striker PSGC Ciamis, Emile Linkers, saat mendapat pengawalan pemain PSPS Pekanbaru, pada lanjutan babak 16 besar Divisi Utama, di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (28/09/2014). Foto: Eli Suherli/HR
Striker PSGC Ciamis, Emile Linkers, saat mendapat pengawalan pemain PSPS Pekanbaru, pada lanjutan babak 16 besar Divisi Utama, di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (28/09/2014). Foto: Dokumentasi HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Apabila prestasi PSGC Ciamis terus bersinar hingga berhasil promosi ke Kompetisi Indonesia Super Liga (ISL), tentunya akan membawa harum nama Kabupaten Ciamis di tingkat nasional.

Hal itu dikatakan Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin, saat dihubungi HR, di Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (09/10/2014).

“ Klub sepakbola juga bisa mengangkat nama dan reputasi daerahnya di masyarakat nasional. Makanya, trend positif PSGC yang terus menanjak ini, harus terus dijaga dan didukung oleh masyarakat Ciamis,” ujarnya.

Sebelumnya, Iing berencana akan mengundang seluruh stokholder Ciamis, yang diantaranya tokoh masyarakat, penggiat olahraga, pengusaha, politisi, LSM dan para wartawan untuk membicarakan nasib PSGC ke depan.

“Saya akan meminta peran masing-masing stokholder di Ciamis ini dalam mendukung prestasi PSGC. Peran masing-masing stokholder tentunya berbeda, dan akan disesuikan dengan kapasitasnya masing-masing,” ujarnya, saat dihubungi HR, di Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (09/10/2014).

Iing mengatakan, acara mengumpulkan para stokholder di Ciamis ini akan digelar usai PSGC selesai menjalani pertandingan babak 8 besar. “Pertandingan terakhir PSGC tanggal 26 Oktober melawan Persiwa Wamena. Nah, setelah selesai pertandingan itu, acara tersebut akan saya jadwalkan,” ujarnya.

Iing menambahkan, meski PSGC akhirnya gagal di babak 8 besar Divisi Utama, namun pertemuan itu akan tetap digelar. “ Bisa berkompetisi di Divisi Utama pun sudah luar biasa. Kalau seandainya sekarang gagal promosi ke ISL, mari kita bersama-sama bersatu mendorong PSGC agar musim depan bisa promosi ke kompetisi ISL,” pungkasnya. (Bgj/Koran-HR)

Berita Terkait:

Bupati: PSGC Ciamis Sudah Jadi Kebanggaan Masyarakat Priangan Timur

Undang Stokholder Ciamis, Bupati akan Bahas Masa Depan PSGC

Tiru Arema, Bupati akan Serahkan Pengelolaan PSGC ke Masyarakat Ciamis