Desa Margacinta Pangandaran Buka Objek Wisata Baru

Potensi wisata sungai yang dimiliki Kabupaten Pangandaran, yakni aliran Sungai Cijulang yang memiliki keindahan alam yang luar biasa. Aliran Sungai Cijulang tak kalah indahnya dengan Grand Canyon yang berada di dekat sungai tersebut. Photo : Asep Kartiwa/HR

Puluhan warga Desa Margacinta menelusuri Sungai Cijulang, untuk menelusuri rute body rafting. Photo : Asep Kartiwa/ HR

Puluhan warga Desa Margacinta menelusuri Sungai Cijulang, untuk menelusuri rute body rafting. Photo : Asep Kartiwa/ HR
Puluhan warga Desa Margacinta menelusuri Sungai Cijulang, untuk menelusuri rute body rafting. Photo : Asep Kartiwa/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pemerintah Desa Margacinta, bersama warga dari Dusun Margajaya, Pangancraan dan Balengbeng, melakukan survey untuk pengembangan objek wisata baru body rafting di wilayah Sungai Cijulang. Lokasinya, di area sungai yang melintasi Dusun Margajaya dan Pangancaraan, Desa Margacinta, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran.

Dipandu oleh pemandu Santirah Rafting, puluhan warga dari tiga dusun tersebut menelusuri Sungai Cijulang. Pemandangan dan ornamen di sepanjang sungai yang dilalui ternyata sangat menakjubkan.

Kepala Desa Margacinta, H. Edi Supriadi, Minggu (5/9/2014), mengaku sengaja mengajak seorang Guide HPI (Himpunan Pemandu Inodnesia) dan beberapa Guide Santirah Rafting untuk menelusiri sungai.

Edi menuturkan, selain karena belum memiliki pengalaman, pihaknya juga tidak memiliki peralatan untuk berafting. Menurut Edi, kawasan sungai itu sangat potensial dijadikan objek wisata.

Selain Objek Wisata Rafting, kata Edi, daerah tersebut juga memiliki areal yang cocok untuk dijadikan sirkuit motor cross. Kemudian “Kampung Badud“ untuk Pagelaran seni Tradisional Badud.

“Yang sudah direalisasikan baru dua, yakni Sirkuit dan Rafting. Dalam waktu dekat ini akan segera dibuka untuk umum. Sementara untuk Rafting masih perlu penataan,” kata Edi.

Edi berharap, pembukaan objek wisata tersebut bisa menjadi sumber pendapatan bagi desa dan masyarakata setempat. Lebih jauh, pihaknya bisa membantu mewujudkan visi Pangandaran untuk menjadi Kabupaten Pariwisata yang mendunia. (askar/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA