Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariDi Ciamis, Dalam Sehari Terjadi 2 Peristiwa Kebakaran Akibat Tabung Gas Bocor

Di Ciamis, Dalam Sehari Terjadi 2 Peristiwa Kebakaran Akibat Tabung Gas Bocor

Foto: Ilustrasi

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dalam hari yang sama, Selasa (07/10/2014), terjadi peristiwa kebakaran di wilayah Kabupaten Ciamis yang disebabkan dari gas elpiji ukuran 3 kg mengalami bocor pada bagian selang. Kebakaran pertama terjadi di SMA Negeri 2 Ciamis. Akibatnya, 2 bangunan kantin semi permanen ludes dilahap api. [Baca berita terkait: Dua Bangunan Kantin SMAN 2 Ciamis Hangus Terbakar]

Berikutnya, sebuah pabrik tempe yang berada di Dusun Cikohkol RT 05/RW 01 Desa Sukasari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, nyaris ludes terbakar, Selasa (07/10/2014), sekitar pukul 11.00 WIB. Beruntung, api hanya menghanguskan ruangan dapur tempat penggilingan tempe, tidak sampai merembet dan melahap seluruh bangunan pabrik.

Penyebab kebakaran di tempat penggilingan tempe pun disebabkan dari gas elpiji ukuran 3 kg mengalami bocor.

Menurut Udin, warga setempat, saat kejadian, dirinya  mendengar seorang warga berteriak meminta tolong. Dia pun langsung bergegeas mencari sumber suara teriakan tersebut. Ternyata, lanjut dia, tampak kobaran api melalap dapur sebuah pabrik tempe milik Irfan Sutiadi.

Selang waktu 15 menit, puluhan warga sekitar berdatangan ke lokasi kebakaran. Mereka langsung berjibaku memadamkan api dengan alat seadanya. Akhirnya, api berhasil dipadamkan oleh warga dengan mengunakan pasir dan air. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya, kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir sekitar Rp. 10 juta.

Sementara itu, pemilik Pabrik Tempe, Irfan Setiadi, belum bisa dimintai keterangan akibat masih shok dengan kejadian yang menimpa pabriknya. (Ntang/R2/HR-Online)