Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita BanjarDinsosnaker Banjar Fasilitasi Perawatan Orgil yang Terserempet Motor

Dinsosnaker Banjar Fasilitasi Perawatan Orgil yang Terserempet Motor

Orang gila yang terserempet sepeda motor di Jl. Purnomosidi pada Kamis lalu, kini dirawat di RSU Banjar. Photo: Nanang Supendi/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Banjar, membantu memfasilitasi administrasi perawatan orang gila (orgil) yang terserempet sepeda motor di Jl. Purnomosidi, pada Kamis lalu (16/10/2014).

Kepala Dinsosnaker Kota Banjar, Drs. Tatang Iskandar, M.Si., saat dihubungi HR Online via telepon selularnya, Jum’at (17/10/2014), mengatakan, kejadian tersebut selain menyebabkan pengendara sepeda motor mengalami luka cukup serius, keadaan orgil yang terserempet juga mengalami luka bengkak di bagian kakinya.

“Kami langsung melakukan penanganan terhadap orgli tersebut. Malahan sedang dirawat di RSU Banjar, dan kita ikut membantu memfasilitasi administrasi perawatannya,” kata Tatang.

Kepala Bidang Sosial Dinsosnaker Kota Banjar, Hani Supartini,A.Ks., menambahkan, pihaknya menerima laporan dari Satpol PP yang membawa orgil tersebut dari lokasi kejadian, dan ternyata orgil yang terserempet sepeda motor itu keadaannya tidak bisa jalan karena kakinya bengkak.

“Melihat kondisi orgil demikian, maka kami bekerjasama dengan Satpol PP, merujuk dan membawanya ke RSU Banjar untuk mendapatkan perawatan,” ujarnya.

Hani menyebutkan, untuk perawatan dan semua keperluan orgil di RSU, pihaknya berusaha mengajukan melalui Jamkesmas. Pasalnya, orgil tersebut bukan warga Banjar dan termasuk orang terlantar yang perlu difasilitasi.

“Nanti kalau pengobatannya sudah selesai, pihak RSU akan memberitahu kembali kepada kami mauun kepada pihak Satpol PPuntuk tindak lanjut penanganannya. Jadi,penanganan ini merupakan kerjasama antara Dinsosnaker, Satpol PP dan RSU,” kata Hani.

Sedangkan,dari pihak Satpol PP sendiri sampai berita ini diturunkan belum bisa dihubungi. (Nanang/R3/HR-Online)