Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita PangandaranDiprediksi Hanya 14 Ribu Calon Peserta CPNS Pangandaran yang Lolos Verifikasi

Diprediksi Hanya 14 Ribu Calon Peserta CPNS Pangandaran yang Lolos Verifikasi

Foto: Ilustrasi

Parigi, (harapanrakyat.com),-

Panitia CPNS Pemkab Pangandaran mengaku sudah bekerja maksimal serta sangat hati-hati dalam memeriksa berkas persyaratan calon peserta. Hal itu guna menghasilkan validasi berkas yang akurat dan tidak merugikan calon peserta.

Kabag Kepegawaian Setda Pemkab Pangandaran, Drs. Yayat Kiswayat melalui Kasubag Mutasi Kesejahteraan Setda, Ganjar Nugraha, SE, Senin (13/10/2014), mengatakan, dari hasil verifikasi sementara, banyak calon peserta yang gugur dalam seleksi persyaratan administrasi. [Baca berita terkait: Pemkab Pangandaran Bantah Ada Rekayasa Jumlah Peserta CPNS]

Ganjar mencontohkan, dari segi umur saja, sampai dengan Sabtu pekan lalu ada sekitar 700 berkas yang tidak masuk seleksi (TMS), ditambah ada juga yang menggunakan nomor registrasi orang lain dengan cara diprint ulang dan hanya mengganti nama, tanggal lahir, dan alamat serta yang lainnya.

“Kita sampai menemukan ada beberapa yang memalsukan data. Dan kalau dilihat sepintas tampak seperti asli. Ketika dicek dari nomor registrasi, ternyata nama dan identitas berbeda, seperti beda nama pada KTP dan ada juga berkasnya yang tidak dilegalisir, ” tuturnya.

Menurut Ganjar, dari perkiraan sementara, dari sekitar 26 ribu calon peserta, diprediksi hanya 60 persen-nya yang bakal lolos tahapan verifikasi. Namun, secara pastinya belum bisa ditentukan, karena proses verifikasi masih berjalan.

“Saya lihat digrafik data yang masuk seleksi, setelah dilakukan verifikasi online dan fisik, diperkiraan yang lolos berada di kisaran 13 ribu sampai 14 ribu, bukan diangka 6000,” jelasnya. (Mad/Koran-HR)