Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita CiamisDiwarnai Kartu Merah, PSGC Ciamis Akhirnya Dilibas PSIS Semarang 2-4

Diwarnai Kartu Merah, PSGC Ciamis Akhirnya Dilibas PSIS Semarang 2-4

Skuad PSGC Ciamis

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

PSGC Ciamis akhirnya harus dipermalukan di kandangnya setelah kalah 2-4 atas PSIS Semarang pada lanjutan babak 8 besar Divisi Utama Grup N, di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (12/10/2014) sore ini.

Di awal babak pertama dibunyikan, tempo permainan terlihat lambat, kedua tim bermain tampak hati-hati. Namun, memasuki menit ke 23 justru keberuntungan datang bagi tim tamu. Saat itu sundulan pemain PSIS, Franky Mahendra berbuah gol setelah menerima umpan dari tendangan pojok yang dieskusi oleh Ronald Fagundez. Skor pun berubah 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Tertinggal 0-1 dari tim tamu, skuad PSGC langsung memberikan penekanan. Namun, selalu dipatahkan barisan lini pertahanan PSIS Semarang.

Di menit akhir babak pertama, hampir terjadi gol lewat tendangan keras Pemain PSGC, Erwin dari luar kotak penalti. Namun sayang, tendangannya masih berada tipis di sisi kiri gawang PSIS Semarang yang dijaga Catur Adi Nugroho.

Sampai pluit babak pertama dibunyikan tidak merubah keadaan, tetap 0-1 untuk keunggulan tim tamu PSIS Semarang.

Memasuki babak kedua, tertinggal 0-1 skuad PSGC Ciamis langsung meningkatkan tempo permainan. Dan di menit ke 49 sempat tercipta peluang untuk PSGC lewat tendangan bebas Basid. Namun sayang tendangannya masih berada tipis di sisi kiri mistar gawang PSIS.

Di menit ke 62 keadaan justru terbalik, PSIS Semarang kembali menggandakan keunggulan lewat sundulan dari tendangan pojok yang dieksekusi R Fagundez. Harry Nur Yulianto sukses menggandakan keunggulan lewat sundulannya. Skor pun berubah menjadi 0-2 untuk keunggulan PSIS Semarang.

Memasuki menit ke 69 lagi-lagi petaka bagi tim tuan rumah, Suhandi langsung mendapatkan kartu merah karena dianggap melakukan pelanggaran terhadap Ronald Fagundez.

Bermain dengan sepuluh pemain, membuat PSGC Ciamis kerepotan. Dan pada menit ke 75 kembali Hary Nur Yulianto menciptakan gol lewat kaki kirinya yang lolos dari kawalan pemain belakang PSGC Ciamis. Skor pun berubah menjadi 0-3.

Memasuki menit ke 83 skuad PSGC Ciamis memperkecil kedudukan lewat kaki Gandjar setelah mendapat umpan sodoran Arif Budiman. Skor pun menjadi 1-3.

Memasuki masa injury time, lagi-lagi Hary Nur yulianto membuat Hatrick dengan golnya. Skor pun berubah menjadi 1-4 untuk keunggulan PSIS Semarang.

Memasuki perpanjangan waktu, Kapten PSGC Ciamis A Basid memperkecil kedudukan lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti yang akhirnya berbuah gol. Skor pun akhirnya berubah menjadi 2-4.

Sampai wasit meniupkan pluitnya diperpanjangan waktu skor pun tidak berubah tetap 2-4 untuk keunggulan tim tamu PSIS Semarang. (DSW/R2/HR-Online)