Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaBerita PangandaranDKP Kecewa Pj. Bupati Pangandaran Tidak Hadir di Pagelaran Napak Tilas

DKP Kecewa Pj. Bupati Pangandaran Tidak Hadir di Pagelaran Napak Tilas

Acara Pagelaran Seni yang bertajuk ‘Napak Tilas’ yang digelar di Lapang Sepakbola Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (11/10/2014) malam. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Parigi, (harapanrakyat.com),-

Dewan Kesenian Pangandaran (DKP) tampak  kecewa  terhadap Penjabat Bupati Pangandaran, Endjang Naffandy. Pasalnya, orang nomor satu di  Pangandaran itu tidak hadir di acara Pagelaran Napak Tilas, yang digelar di Lapang Sepakbola Parigi, Sabtu (11/10/2014) malam. Padahal, podium kehormatan yang mewah sudah dipersiapkan sebagai penghormatan kepada Penjabat Bupati.

Ketua DKP Pangandaran, Cucu Gumilar, mengatakan, Penjabat Bupati tidak konsisten terhadap janjinya yang sebelumnya sudah bersedia hadir dan membuka acara pagelaran Napak Tilas atau Napak Jagat Pasundan.

Cucu berulang kali mengatakan kecewa terhadap sikap tidak konsistennya Penjabat Bupati. Terlebih, tidak hadirnya Penjabat Bupati setelah pihak panitia sudah menyampaikan di panggung bahwa acara tersebut akan dibuka oleh Penjabat Bupati.

“Kami berani mengumumkan itu karena sebelumnya Penjabat Bupati menyanggupi akan hadir,” tandasnya, kepada HR, Minggu (12/10/2014).

Cucu menambahkan, pagelaran Napak Tilas yang ditonton ribuan orang tersebut merupakan hajat Dewan Kesenian Pangandaran yang terakbar sepanjang tahun 2014. Acara itu digelar, kata dia, bertujuan agar masyarakat mengetahui dan melestarikan seni dan budaya daerahnya. “ Subtansi acara ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Seharusnya Pemkab mendukung acara ini,” tegasnya. (Ntang/R2/HR-Online)