Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita CiamisDosen Pemula di Unigal Ciamis ‘Digenjot’ Lakukan Penelitian

Dosen Pemula di Unigal Ciamis ‘Digenjot’ Lakukan Penelitian

Kampus Unigal Ciamis. Foto: Dokumentasi HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Motivasi para dosen di lingkungan Universitas Galuh (Unigal) Ciamis untuk melakukan penelitian terus digenjot. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unigal pun terus berupaya memotivasi 50 dosen pemula untuk melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sebagai bentuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Ketua LPPM Unigal, H. Awang Kustiawan, Drs.,M.M, Senin (29/9/2014), ketika ditemui HR, mengatakan, pihaknya sengaja menggelar acara pelatihan Penyusunan Proposal dan Laporan Hasil Penelitian bagi para dosen pemula.

“Acara ini bagi dosen pemula di lingkungan Unigal. Pesertanya berjumlah 50 orang, dari 19 program studi,” katan Awang.

Awang menegaskan, pelatihan itu diselenggarakan untuk meningkatkan kompetensi dosen pemula dalam menyusun proposal penelitian dan pengabdian masyarakat. Kemudian, mengetahui dan memahami peta penelitian dan pengabdian yang ada di Ditlitabmas Dikti beserta prosedur dan pelaporannya.

Pada kesempatan itu, Awang berharap, dosen pemula bisa menindaklanjuti hasil dari pelatihan, dan mendapat bantuan stimulus penelitian dan pengabdian masyarakat. Selanjutnya, proposal yang dibuat oleh dosen pemula akan diajukan ke Ditlitabmas Dikti. (deni/Koran-HR)