Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita CiamisDua Bangunan Kantin SMAN 2 Ciamis Hangus Terbakar

Dua Bangunan Kantin SMAN 2 Ciamis Hangus Terbakar

Bangunan kantin milik yang berada di komplek SMA Negeri 2 Ciamis atau tepatnya di Jalan KH. Ahmad Dahlan Kelurahan Linggasari, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, hangus terbakar, Selasa (07/10/2014) sekitar pukul 05.30 WIB. Foto: Heri Herdianto/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dua bangunan kantin milik Iman (47) dan Ai (43) yang berada di komplek SMA Negeri 2 Ciamis atau tepatnya di Jalan KH. Ahmad Dahlan Kelurahan Linggasari, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, hangus terbakar, Selasa (07/10/2014) sekitar pukul 05.30 WIB. Dugaan sementara kebakaran disebabkan dari selang tabung gas yang bocor.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, korban mengalami kerugian materil hingga puluhan juta rupiah. Sebab, seluruh bangunan kantin beserta isinya ludes terbakar.

Kapolsek Ciamis, Kompol Mujiran, mengatakan, kebakaran berawal saat pemilik kantin tengah memasak barang dagangannya di pagi hari. Di saat memasak itulah tiba-tiba selang penghubung tabung dengan kompor gas mengalami bocor.

“Awalnya si pemilik warung mendengar ada suara percikan gas bocor. Dia sempat memeriksa tabung gas tersebut. Namun, baru khendak memeriksa tabung, tiba-tiba muncul percikan api dan kemudian menyambar. Si pemilik warung pun kaget dan berusaha menyelamatkan diri,” jelasnya.

Mujiran menambahkan, karena bangunan kantin itu terbuat dari bahan kayu serta dindingnya dari triplek, membuat api yang menyambar itu semakin membesar. Akibatnya,bangunan beserta isinya tidak bisa terselamatkan lantaran hangus menjadi puing-puing.

“Beruntung api tidak merembet ke bangunan ruang kelas yang berada di dekatnya. Karena sebelum api merembet, berhasil dipadamkan oleh pemilik kantin dan masyarakat sekitar,” katanya. (Her/R2/HR-Online)