Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita CiamisDua Gol Saktiawan Sinaga, PSGC Ciamis Kalah di Sleman

Dua Gol Saktiawan Sinaga, PSGC Ciamis Kalah di Sleman

Skuad PSGC Ciamis

Sleman, (harapanrakyat.com),-

Target PSGC Ciamis ingin mencuri poin di kandang lawan ternyata kandas setelah ditekuk tuan rumah PSS Sleman dengan skor 2-0, pada lanjutan babak 8 besar Divisi Utama Grup N, di Stadion Maguwoharjo Kabupaten Sleman, Rabu (08/10/2014) malam.

Dengan hasil ini, membuat posisi PSGC yang semula memimpin klasemen sementara Grup N Babak 8 Besar Divisi Utama, harus rela digeser oleh PSS Sleman. Kini, PSGC merosot satu peringkat ke posisi kedua dan disusul di posisi ketiga oleh PSIS Semarang dan Persiwa Wamena berada di posisi juru kunci.

Dari jalannya pertandingan, meski tidak diperkuat empat pemain pilar karena mendapat skorsing dari Komdis PSSI, namun Laskar Galuh tampil konsisten dengan memperagakan pola permainan menyerang dengan mengandalkan Rossian dan Arif Budiman di sektor depan.

Namun, absennya 4 pemain pilar PSGC tampak berpengaruh terhadap perporma di lapangan, terutama dalam menyelesaikan peluang yang tercipta. Di babak pertama pun, pasukan Budiman Yunus seringkali mendapat gempuran dari pemain lawan.

Namun, berkat solidnya lini pertahanan PSGC, tak ada satupun peluang PSS Sleman yang berhasil dikonversi menjadi gol. Hingga pluit babak pertama dibunyikan, skor pun sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah yang menargetkan kemanangan tampil lebih agresif. Kebuntuan pun pecah, setelah mantan Striker Timnas Indonesia, Saktiawan Sinaga, yang kini berkostum PSS Sleman, berhasil merobek jala gawang PSGC. Gol Saktiawan tercipta pada menit ke 59 setelah memanfaatkan umpan croshing pemain sayap PSS Sleman.

Tertinggal 1-0, skuad PSGC Ciamis mencoba bangkit mengejar ketertinggalan. Namun, serangan yang dilancarkan oleh anak-anak Ciamis selalu mudah dipatahkan oleh Lini pertahanan PSS Sleman.

Justru, di menit 68 petaka kembali datang ke gawang PSGC. Lagi-lagi melalui kaki mantan Striker Timnas Saktiawan Sinaga. Pemain asal Medan itu berhasil menggandakan keunggulan PSS Sleman menjadi 2-0. Hingga babak kedua usai, skor tetap 2-0 untuk keunggulan PSS Sleman. (DSW/R2/HR-Online)