Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita CiamisDukung PSGC Ciamis, Balad Galuh Korwil SIC Dideklarasikan

Dukung PSGC Ciamis, Balad Galuh Korwil SIC Dideklarasikan

Komunitas Suporter SMA Informatika Ciamis, saat berpoto bersama. Photo : Dian Sholeh WP/ HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sebagai bentuk kepedulian, dukungan dan kecintaan olahraga sepak bola Ciamis, Suporter Fanatic PSGC Ciamis, Balad Galuh, mendeklarasikan Korwil SMA Informatika Ciamis (SIC), di aula SMA Informatika, Senin (20/10/2014).

Ketua Balad Galuh Pusat, Adi Bako, mengatakan, deklarasi Korwil di tingkat pelajar tersebut baru pertama kali dilakukan.

”Kita membentuk wadah organisasi suporter ini sebagai bentuk dukungan atas kecintaan sepak bola, apalagi PSGC Ciamis adalah satu-satunya tim perwakilan dari Priangan Timur yang berlaga di Divisi Utama Liga Indonesia,” ujarnya.

Adi menuturkan, pihaknya mengajak untuk menjadi suporter yang berfikir dewasa terutama saat mendukung tim kesayangan di lapangan. Dengan berfikir dewasa kepercayaan dari masyarakat pun akan positif.

Sementara itu, Ketua Koordinator Balad Galuh SIC, Wawan, menuturkan, saat ini anggota yang sudah terdaftar lebih dari seratus orang. Mayoritas anggota SIC adalah pelajar yang hobi dan aktif di ekstrakulikuler olahraga Sepakbola, basket, futsal, dan Volley.

”Kami membentuk wadah ini selain untuk memberikan dukungan pada sepak bola Ciamis di Divisi Utama, juga untuk belajar berorganisasi. Kami akan selalu ada dan hadir untuk memberikan dukungan pada PSGC Ciamis,” tuturnya. (DSW/R4/HR-Online)