Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita CiamisFraksi PDIP Ciamis Sambut Baik Terpilihnya Susi Pudjiastuti jadi Menteri

Fraksi PDIP Ciamis Sambut Baik Terpilihnya Susi Pudjiastuti jadi Menteri

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti

Menteri Keluatan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti
Menteri Keluatan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Foto: Ist/Net

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Anggota Fraksi PDI Perjuangan, DPRD Kabupaten Ciamis, menyambut baik dilantiknya putra daerah asal Pangandaran, Susi Pudjiastuti sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, pada Kabinet Kerja Jokowi-JK. 

Menurut Asep Nurdin, Anggota F-PDI Perjuangan, Senin (27/10/2014), mengungkapkan rasa bangganya, karena ada putra daerah dari Pangandaran bisa menjadi menteri.

”Saya ucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya ibu Susi Pudjiastuti menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan. Apalagi bagi Pangandaran, ibu Susi masih berstatus sebagai ibu nelayan Pangandaran,” ujarnya.

Asep berharap Susi bisa melaksanakan tugasnya dan mampu membangun insfratuktur pembangunan di pesisir selatan Jawa, termasuk merealisasikan pelabuhan ikan Pangandaran yang sampai hari ini belum selesai.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan lainnya, Nanang Permana, menambahkan, Susi Pudjiastuti merupakan salah satu sosok Menteri yang fenomenal. Ketika diumumkan menjadi menteri, Susi menunjukkan kesederhanaannya. Bahkan lebih sederhana dari Jokowi.

”Begitu selesai diumumkan Menteri, Bu Susi langsung buka sepatu dan duduk di rumput. Itu artinya, karakter nelayannya atau karakter bakul ikannya masih melekat,” tuturnya (DSW/R4/HR-Online)