Senin, Mei 16, 2022
BerandaBerita TerbaruInilah 3 Hotel Strategis dan Murah di Bali

Inilah 3 Hotel Strategis dan Murah di Bali

Konsep B&B (Bed & Breakfast) menjawab kebutuhan traveller yang ingin lebih fokus menjelajah kawasan wisata daripada menghabiskan banyak waktu di penginapan. Letaknya harus strategis sehingga memudahkan Anda berkeliling kawasan wisata unggulan.

Di Bali, B&B sudah menjamur, bahkan semakin unik dan tak jarang malah menjadi mahal.

Konsep penginapan yang masih terbilang baru di Indonesia ini perlu Anda coba. Namun pastikan Anda memilih B&B yang berkualitas baik, tanpa harus merogoh kocek tebal. Dengan demikian, Anda dapat mengalokasikan lebih banyak dana untuk berkeliling tempat wisata, lalu beristirahat dengan nyaman setelah letih seharian.

Tak perlu lagi bingung untuk mencari hotel murah di Bali, tiga B&B berikut tergolong murah namun berkualitas.

  1.   CT1 Bed & Breakfast, Tuban (mulai Rp250.000,-)

Terletak di dekat pusat oleh-oleh dan bandara (jarak 2 menit dengan kendaraan bermotor), hotel di Bali ini sangat cocok untuk tujuan transit. Jika Anda berminat untuk membeli oleh-oleh khas Bali di Krisna, atau belanja di pabrik kata-kata Joger, maka bermalamlah di CT1. Puas belanja oleh-oleh sebelum penerbangan esok hari, Anda tinggal tidur dengan nyaman di sini.

Penginapan setinggi tiga lantai ini memiliki total 28 kamar dengan ukuran masing-masing 3×3 meter. Tipe kamar yang disediakan termasuk lengkap untuk konsep sebuah B&B. Ada tipe Family Room yang dapat dihuni hingga tujuh orang anggota keluarga. Rate untuk Family Room ini pun sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp700.000,-an.

Meski tidak memiliki in house restaurant, para tamu dapat dengan mudah mengenyangkan perut karena CT1 terletak di dekat banyak rumah makan. Mulai dari nasi jinggo, makanan sunda, hingga masakan padang dapat Anda temui hanya dengan berjalan kaki dari penginapan ini.

  1.   Tanaya Bed & Breakfast, Kuta (mulai Rp387.387,-)

B&B ini berkonsep mirip apartment. Gedungnya bersih dan elegan, bahkan tempat tidur di setiap kamarnya menggunakan ranjang King Koil yang terkenal mewah. Menyediakan kamar berAC dengan lantai kayu yang fully varnished, serta dilengkapi TV flat dan hot & cold shower di kamar mandinya, Tanaya memang salah satu B&B unggulan di kelasnya.

Tanaya B&B menyediakan 26 kamar dengan tiga jenis tempat tidur, yakni double, twin, dan triple. Tipe standard room tidak memiliki kamar mandi pribadi. Namun jangan khawatir, shared bathroom di penginapan ini dijamin bersih, berdesain elegan, dan lengkap dengan air hangat.

Terletak di daerah Kuta, penginapan ini cocok untuk backpackers dan surfers. Breakfast terrace-nya menjadi area favorit para tamu. Sentuhan kayu dengan furnitur meja dan kayu dari rotan berwarna putih membuat acara sarapan menjadi sangat menyenangkan. Terlebih lagi, area tersebut terletak di balkon dengan pemandangan Jalan Legian yang selalu ramai wisatawan. Menu breakfast-nya sangat mirip dengan hotel berbintang!

Tanaya Bed & Breakfast. Foto: Traveloka untuk HR Online
Tanaya Bed & Breakfast. Foto: Traveloka untuk HR Online
  1.   Citrus Tree B&B (Kunyit), Ubud (mulai Rp400.000,-)

Berkonsep rumah keluarga dengan 3 kamar yang disewakan untuk para wisatawan, Citrus Tree B&B (Kunyit) menawarkan pengalaman menginap yang akrab dan sangat tradisional. Tamu yang menginap akan tidur di kamar yang langsung menyatu dengan pekarangan pemilik. Anggota keluarga di rumah ini sangat ramah dan senang berbagi cerita tentang Ubud. Mereka bahkan dengan senang hati akan memberikan rekomendasi aktivitas menarik selama Anda berada di Ubud.

Berdesain semi tradisional dan sangat minimalis namun cantik, kamar di penginapan ini berfasilitas baik. Letak kamar langsung menghadap taman keluarga yang hijau dan menenangkan. Antar-kamar dipisahkan oleh pagar bambu di masing-masing teras pribadinya. Setiap kamar dilengkapi dengan kasur linen, kipas angin, meja dan lemari sederhana, serta shower bathroom. Penginapan ini juga menyediakan layanan laundry, termasuk akses free WIFI.

Letaknya yang dekat dengan Pasar Seni Ubud menjadikan Citrus Tree sangat cocok untuk wisatawan yang senang berbelanja cenderamata dan berjalan kaki mengelilingi desa pusat spiritual Bali ini. (HR-Online)

- Advertisment -