Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita BanjarJelang Porseni Kota, MAN Banjar Gelar Porklas

Jelang Porseni Kota, MAN Banjar Gelar Porklas

Kepala MAN Banjar, Drs. Jenal Mutaqin, M.PdI., saat memberikan piala kepada juara umum dalam kegiatan Porklas. Photo: Abduloh Mukhlis/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Guna menggali potensi para siswanya, sekaligus mempersiapkan untuk ikut serta dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat Kota Banjar, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Banjar, sejak Senin-Sabtu (06-11/10/2014), telah menggelar kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Antar Kelas (Porklas).

Ketua Panitia Porklas MAN Banjar, Roni Mulyadi, S.Pd., saat ditemui HR, Selasa (14/10/2014), mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan di lapang olahraga MAN Banjar itu diikuti oleh perwakilan dari masing-masing kelas.

“Porklas digelar dalam rangka persiapan utusan MAN Banjar untuk berlaga di ajang Porseni tingkat Kota Banjar, dan kalau lolos sampai ke tingkat provinsi. Selain itu, ajang Porklas juga bertujuan meningkatkan silaturahmi, sesuai dengan tema kegiatan yaitu “Raih prestasi, jalin silaturahmi dan junjung sportifitas,” kata Roni.

Adapun jenis olahraga yang dilombakan dalam Porklas itu diantaranya bola voli, bulu tangkis, tenis meja, catur, dan atletik. Sedangkan, untuk seninya meliputi lomba cipta puisi dan baca puisi, pidato tiga bahasa yakni bahasa Inggris, Arab dan bahasa Indonesia, serta lomba mendongeng bahasa Sunda.

“Keluar sebagai juara umum diraih oleh siswa kelas XII IPS II, dan untuk bulan bahasa diraih oleh kelas X MIA. Acara penyerahan piala dilakukan langsung oleh Kepala MAN Banjar, Drs. Jenal Mutaqin, M.PdI,” pungkas Roni. (AM/Koran-HR)