Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita BanjarKapolres Banjar: Hati-hati Membeli Mobil via Online

Kapolres Banjar: Hati-hati Membeli Mobil via Online

Kawanan penipuan mobil saat diperiksa di Mapolresta Banjar, Jum’at (10/10/2014). Foto: Hermanto/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kapolresta Banjar AKBP Asep Saepudin SIK mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada anggotanya yang telah berhasil meringkus para tersangka penipuan mobil. Menurutnya, ini sebagai bukti kerja keras anggotanya dalam mengungkap sindikat penipuan mobil.

“Kami berhasil membongkar sindikat penipuan mobil dalam waktu dua minggu, dan ini adalah hasil kerja keras kami,”ujarnya kepada HR Jum’at (10/10/2014). [Baca berita terkait: Ngaku Perwira TNI, Sindikat Penipuan Mobil Dibekuk Polresta Banjar]

Asep menambahkan, saat ini pihaknya sedang melakukan pengembangan dan masih memburu salah seorang anggota komplotan yang sudah ditetapkan sebagai DPO. Pihak Polres Banjar akan berkoordinasi dengan Polres Kuningan, karena di sana ada tempat kejadian perkaranya.

“Ini modus baru, dengan mengaku sebagai Mayor, korban dibawa ke Kantor Pemerintah, sehingga korban percaya dengan apa yang diucapkan pelaku, tuturnya.

Para pelaku ini, modusnya adalah mencari korban yang menawarkan mobil melalui media online, atau juga mencari mobil yang dipajang dengan bertuliskan “dijual”. Jika sudah berhasil menjalankan aksinya, para pelaku ini langsung menjual mobil hasil curiannya ke show room mobil.

Asep menghimbau kepada masyarakat agar lebih hati-hati ketika membeli mobil via online, dan jangan mudah tertipu atau terbujuk rayu oleh orang yang tidak dikenal. (Hermanto/R2/HR-Online)