Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaBerita BanjarKapolresta Banjar Tengahi Perselisihan Warga & PTPN VIII Batulawang

Kapolresta Banjar Tengahi Perselisihan Warga & PTPN VIII Batulawang

Foto: Ilustrasi

Banjar, (harapanrakyat.com)-,

Insiden pemukulan salah seorang warga Desa Batulawang, oleh oknum petugas keamanan PTPN VIII pada Rabu, (01/10/2014) lalu. Kapolresta Banjar, AKBP. Asep Saepudin SIK., langsung turun tangan menengahi perselisihan tersebut.

Langkah tersebut diambil, agar insiden tidak meluas, dengan menggelar pertemuan di Mapolsek Pataruman, Kamis, (02/10/2014). [Berita Terkait Baca: Dituduh Curi Kayu, Seorang Warga Dibogem Petugas PTPN Banjar]

Pertemuan dihadiri Kepala Desa Batulawang, Ani Sumarna, tokoh masyarakat, Humas PTPN VIII, sejumlah warga, dan kedua orang yang bertikai.

Kapolresta Banjar, AKBP., Asep Saepudin SIK., mengatakan, pihaknya memfasilitasi perdamaian kedua belah pihak dengan islah, agar keadaan kembali kondusif seperti sedia kala.

“Kami sangat mengupayakan perdamaian dari kedua belah pihak. Agar masyarakat bisa nyaman dan tentram beraktifitas. Dan lebih utama, supaya tidak muncul masalah baru,” katanya, usai pertemuan tersebut kepada HR Online.

Asep juga memastikan, kedua belah pihak yang berselisih sudah sepakat damai, dan islah secara kekeluargaan. “Alhamdulillah, kedua belah pihak telah islah,” ujarnya.

Kapolresta menghimbau masyarakat, agar dalam menangani masalah jangan main hakim sendiri. Seharusnya melaporkan kepada pihak kepolisian, untuk ditangani sesuai prosedur hukum yang berlaku. (Hermanto/R1/HR-Online)