Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita BanjarKaryawan PT. APL Banjar Ditemukan Tewas di Tempat Kerja

Karyawan PT. APL Banjar Ditemukan Tewas di Tempat Kerja

Jenazah Dadan Rohaendi (17), warga Lingkungan Parungsari, RT. 16/7, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, saat disemayamkan di rumah duka. Photo: Hermanto/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dadan Rohaendi (17), warga Lingkungan Parungsari, RT. 16/7, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, ditemukan tewas di tempat kerjanya, Jum’at (17/10/2014).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun HR Online, penyebab tewasnya buruh pabrik kayu PT. Albasi Parahyangan Lestari (APL) itu masih simpang siur. Sebagian bilang Dadan tewas kesetrum, namun ada juga yang mengatakan akibat terjatuh.

Jajang (17), salah satu teman kerjanya Dadan, mengatakan, korban ditemukan sudah dalam kondisi tergeletak di dekat mesin hotprees sekitar pukul 06.00 WIB.

“Saya tidak tahu persis penyebabnya. Tapi saya melihat dia sudah tergeletak. Kemudian saya langsung melaporkan keada pihak keamanan pabrik,” ujar Jajang, kepada HR Online.

Hal serupa dikatakan Rudi Gunawan (45), Kepala Security PT. APL, bahwa dirinya pun tidak mengetahui persis kejadiannya. Guna kepentingan penyelidikan, korban lalu dibawa ke RSUD Kota Banjar.

“Kami langsung membawa korban ke RSUD. Ternyata diperjalanan korban menghembuskan napas terakhir,” kata Rudi.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab pasti tewasnya Dadan. Kasus tersebut kini tengan ditangani pihak kepolisian. (Hermanto/R3/HR-Online)