Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita BanjarKetua DPRD Banjar Janji Segera Bentuk Alat Kelengkapan Dewan

Ketua DPRD Banjar Janji Segera Bentuk Alat Kelengkapan Dewan

Pelantikan unsur pimpinan DPRD Kota Banjar masa bhakti 2014-2019. Photo: Nanang Supendi/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Tiga unsur pimpinan DPRD Kota Banjar masa bhakti 2014-2019 resmi dilantik, Senin (27/10/2014), di ruang paripurna Gedung DPRD Kota Banjar. Ketiga unsur pimpinan tersebut diantaranya Drs. Dadang R Kalyubi, M.Si., sebagai ketua, sedangkan jabatan wakil ketua yakni Nana Suryana dan Herdiana Pamungkas.

Pasca dilantiknya pimpinan DPRD, banyak kalangan masyarakat, termasuk anggota dewan sendiri, berharap bisa secepatnya menjalankan tugas dan fungsinya, yang diawali dengan pembentukan alat kelengkapan dewan.

“Saya dan unsur pimpinan yang lain akan segera bertemu dengan ketua-ketua fraksi untuk menetapkan Tatib, dan selanjutnya merumuskan pembentukan alat kelengkapan dewan,” kata Dadang, saat ditemui HR Online, usai dilantik.

Pembentukan Tatib dan alat kelengkapan dewan akan dilakukan secara maraton. Sehingga, diharapkan pada minggu pertama di bulan November nanti, seluruh kelengkapan dewan, baik Komisi-Komisi, Badan Anggaran (Banggar), Badan Kehormatan (BK), Badan Legislasi (Baleg) dan Badan Musyawarah (Bamus) akan selesai dibentuk dan ditetapkan.

“Saat ini sudah banyak agenda yang menunggu para anggota dewan. Satu diantaranya yakni pembahasan RAPBD Kota Banjar 2015,” kata Dadang. (Nanang/R3/HR-Online)