Linkers: Jika Komdis PSSI Tetap Menghukum, Saya akan Pulang ke Belanda

Striker PSGC Ciamis, Emile Linkers

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Striker PSGC Ciamis, Emile Linkers, mengatakan, selama tiga tahun berkarier di kancah sepakbola nasional, dirinya belum pernah memiliki masalah. Dia pun mengaku selalu menjunjung tinggi sportifitas saat berlaga di lapangan hijau.

“Tetapi kemarin, kabar sangat menyedihkan mendera saya. Komdis PSSI secara mendadak memberitahukan kepada manajemen bahwa saya dan 3 pemain PSGC lainnya mendapat sanksi larangan bermain selama satu tahun menyusul kericuhan saat bermain di Solo,” kata pemain asing asal Belanda ini, kepada HR, di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (04/10/2014). [Baca berita terkait: Dijatuhi Sanksi oleh Komdis PSSI, Ini Kata Emile Linkers dan Arozi]

Linkers berharap, Komdis PSSI bisa meninjau ulang sanksi tersebut setelah manajemen PSGC melakukan banding. Namun, apabila sanksi tersebut tetap diberlakukan tanpa ada keringanan hukuman sedikitpun, kata Linkers, dirinya akan meninggalkan Indonesia dan melanjutkan karier sepakbolanya di Belanda.

“Kalau tidak ada keringanan dan keadilan dari Komdis PSSI, lebih baik saya pulang saja ke Belanda, meski sebenarnya berkarier dan tinggal di Indonesia sudah sangat nyaman. Bukti saya sudah nyaman tinggal di Indonesia, yakni saya sudah memiliki rumah pribadi di Jakarta,” katanya.

Namun demikian, Linkers masih berharap hasil keputusan banding yang dilakukan manajemen PSGC nanti bisa mengubah keputusan sanksi yang sudah dijatuhkan. Bahkan, dia sangat berharap Komdis PSSI mencabut sanksi tersebut. “ Karena saya ingin bermain dengan PSGC di babak 8 besar ini. Dan ingin ikut menghantarkan PSGC promosi ke kompetisi ISL musim depan,” harapnya. (es/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar