Minggu, Agustus 7, 2022
BerandaBerita CiamisLolos 8 Besar, PSGC Ciamis Jadi Kebanggan Masyarakat

Lolos 8 Besar, PSGC Ciamis Jadi Kebanggan Masyarakat

Skuad PSGC Ciamis

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Masuknya skuad PSGC Ciamis merupakan sebuah kebanggaan bagi masyarakat tatar galuh. Pasalnya satu-satunya tim yang mewakili Jawa Barat di delapan besar Divisi Utama Liga Indonesia adalah skuad Laskar Galuh.

Kebanggaan tersebut diakui salah satu guru olahraga, Iyang Maulana, S.Pd., saat ditemui, HR, Kamis (2/10/2014). Menurut Iyang, masuknya skuad PSGC Ciamis ke fase delapan besar merupakan sebuah kejutan.

”Dari awal Divisi utama bergulir, tidak pernah terpikirkan skuad laskar galuh akan bisa menembus delapan besar. Namun ternyata di luar dugaan, para pemain terlihat konsisten memenangkan setiap pertandingan, terutama dalam partai kandang,” ujarnya.

Iyang berharap, masuknya skuad tatar galuh di fase delapan besar, para pemain bekerja keras untuk bisa memenangkan pertandingan dan menyuguhkan permainan yang bagus pada masyarakat galuh.

Sementara itu, masyarakat Ciamis lainnya, Hendra Beton, mengatakan, di pertandingan perdana PSGC Ciamis melawan Persiwa Wamena, para pemain harus memberikan kado kemenangan perdana di fase delapan besar.

”Kemenangan Perdana sangat penting untuk lebih meningkatkan motivasi pemain saat menghadapi laga berikutnya. Walaupun satu grup dengan mantan club ISL, saya berharap para pemain tidak gentar agar lolos ke fase berikutnya,” tuturnya. (dsw/R4-HR-Online)