Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita PangandaranNelayan Pangandaran Bangga Seorang Bakul Ikan Terpilih Jadi Menteri

Nelayan Pangandaran Bangga Seorang Bakul Ikan Terpilih Jadi Menteri

Menteri Keluatan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Foto: Ist/Net

Menteri Keluatan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Foto: I
Menteri Keluatan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Foto: Ist/Net

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Nelayan di Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, mengaku bangga dengan terpilihnya Susi Pudjiastuti sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Sebelum Sang Menteri menjadi seorang pengusaha sukses, dulunya sempat berprofesi sebagai seorang bakul ikan dan berbaur dengan nelayan di tempat pelelangan ikan, di Pangandaran.

Karsono, seorang Nelayan yang juga tetangga Susi, mengatakan, sebelum menjadi pengusaha sukses, Susi meniti karir dari nol di dunia usaha. Sebelum memiliki perusahaan besar, Susi merangkak dari bawah menggeluti usaha di bidang penjualan ikan.

“Sebagai orang yang kenal Ibu Susi sejak lama, saya percaya beliau bisa mengemban tugas dan amanah dengan baik. Karena saya tahu beliau orangnya pekerja keras dan pantang menyerah,” ujarnya, kepada HR, Rabu (29/10/2014).

Hal senada dikatakan Marna, seorang nelayan yang juga salah seorang sahabat Susi. Dia mengatakan, sebelum seperti saat ini, Susi pernah menjadi seorang tukang bakul ikan dan berkecimpung di pelelangan ikan Pangandaran.

Namun, seiring waktu dan kegigihan dalam menjalani usaha, akhirnya Susi pun menjelma sebagai seorang pengusaha sukses di bidang perikanan.

Marna berharap, Susi bisa membawa perubahan dan peningkatan kesejahteraan bagi para nelayan, baik di Pangandaran maupun di seluruh Indonesia. (Ntang/R2/HR-Online)