Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaBerita BanjarNgaku Perwira TNI, Sindikat Penipuan Mobil Dibekuk Polresta Banjar

Ngaku Perwira TNI, Sindikat Penipuan Mobil Dibekuk Polresta Banjar

Kawanan penipuan mobil saat diperiksa di Mapolresta Banjar, Jum’at (10/10/2014). Foto: Hermanto/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Jajaran Polres Kota Banjar berhasil meringkus sindikat penipuan mobil hanya dalam waktu dua Minggu. Salah seorang dari kawanan penipu tersebut ada yang mengaku seorang TNI berpangkat Mayor.

Mereka menggunakan modus baru, yaitu dengan cara meyakinkan korbannya bahwa mereka akan membeli mobil yang akan dijual. Kemudian para pelaku tersebut membawanya ke Kantor Pemerintahan.

Salah seorang korban ada yang dibawa ke Kantor Pemkot Banjar dan adapula korban lainnya yang dibawa ke Wisma Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy Kota Banjar.

Kini enam tersangka telah berhasil diringkus petugas di berbagai tempat yang berbeda. Para pelaku ini adalah Topan alias Mayor Rudi (52) sebagai otak komplotan, Andar Sri Nuralam (38), Mustari (38), Yana Setiawan, Agus Wardiman (43),dan Ahmad Afandi (35). Sementara satu tersangka lainnya yaitu Jajang masih dalam Daftar Pencarian Orang ( DPO).

Petugas Polres Banjar pun mengamankan empat unit mobil, yaitu dua milik korban sedangkan dua mobil lainnya yang dipakai para komplotan untuk beraksi. Selain itu juga, petugas berhasil mengamankan STNK dan BPKB asli milik korban, lima unit Handphone. (Hermanto/R2/HR-Online)