Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita CiamisPelayanan Bank BRI Cabang Ciamis Dikeluhkan Nasabah

Pelayanan Bank BRI Cabang Ciamis Dikeluhkan Nasabah

Toni Ichlas saat memapah ayahnya Ending Ichlas ke BRI unit Pasar Ciamis. Foto: Deni Supendi/HR

Toni Ichlas saat memapah ayahnya Ending Ichlas ke BRI unit Pasar Ciamis. Foto: Deni Supendi/HR
Toni Ichlas saat memapah ayahnya Ending Ichlas ke BRI unit Pasar Ciamis. Foto: Deni Supendi/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pelayanan Bank BRI Cabang Ciamis dikeluhkan seorang nasabah bernama Toni Ichlas, warga Jalan Rancapetir, Kelurahan Ciamis, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Pasalnya Toni mengaku terpaksa harus menunggu lama perbaikan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) atas nama ayahnya, Ending Ichlas.   

“ATM Britama punya ayah saya yang diperoleh dari BRI Cabang, dinyatakan kadaluarsa saat akan digunakan di bilik ATM. Kejadian itu sudah lama, atau sekitar 5 bulan yang lalu,” kata Toni Ikhlas, Kamis (23/10/2014).

Toni pun menceritakan alasan kenapa dirinya mengeluhkan pelayanan BRI Cabang Ciamis tersebut. Menurut Toni, usia ayahnya sudah lanjut (88 tahun). Seperti biasa, (lima bulan yang lalu) dirinya diminta tolong untuk mengambil uang di ATM.

“Ketika kartu dimasukan ke ATM, kartu ATM BRITAMA yang saya bawa dinyatakan kadaluarsa. Saya pun akhirnya mencoba mencaritahunya dengan mendatangi Kantor BRI Cabang,” ucapnya.

Di Kantor BRI, kata Toni, untuk memproses perbaikan ATM BRITAMA atas nama Ending Ichlas yang kadaluarsa itu, dirinya pun menuruti seluruh prosedur perbankan sebagaimana yang dianjurkan petugas.

“Saya bolak-balik keluar Kantor BRI Cabang untuk mengurusinya, karena banyak persyaratan yang harus dipenuhi. Hingga suatu ketika petugas BRI menyatakan akan datang ke rumah,” katanya.

Tapi, lanjut Toni, sampai saat ini perbaikan Kartu ATM BRITAMA yang dijanjikan petugas itupun tidak kunjung selesai. Bahkan sampai hari ini, tidak seorang petugas BRI pun yang datang ke rumah. Selama itupun, pengambilan uang terpaksa dilakukan secara manual.

“Peristiwa serupa terjadi untuk kedua kalinya. Kartu ATM Pensiunan atas nama Ending Ichlas, yang didaftarkan di BRI Unit, juga dinyatakan kadaluarsa saat akan digunakan di bilik ATM,” kata Toni.

Karena tidak ingin menunggu lama, seperti yang pernah terjadi pada saat mengurusi ATM BRITAMA, Toni pun sempat beradu argumen dengan salah seorang petugas di BRI Unit Pasar Ciamis, ketika pihak Bank bersikukuh meminta Ending Ichlas untuk dihadirkan ke kantor Unit, seperti yang pernah diminta BRI Cabang.

“Kali ini saya terpaksa akhirnya mengalah, membawa orangtua saya yang sudah udzur ini datang ke unit BRI,” ujarnya.

Toni berharap, pelayanan BRI Cabang Ciamis lebih ditingkatkan. Dia meminta pihak manajemen BRI memberikan layanan yang lebih baik, terutama bagi nasabah yang sudah berusia lanjut seperti ayahnya.

Sementara itu, ketika akan meminta konfirmasi dari pihak BRI Cabang, harapanrakyat.com hanya ditemui. petugas security. Sayangnya, petugas security tersebut terkesan menghalang-halangi harapanrakyat.com untuk bertemu dengan pejabat yang berwenang dan kompeten untuk menjawab persoalan pelayanan tersebut. (Deni/R4/HR-Online)