Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita PangandaranPemkab Pangandaran Bantah Ada Rekayasa Jumlah Peserta CPNS

Pemkab Pangandaran Bantah Ada Rekayasa Jumlah Peserta CPNS

Foto: Ilustrasi

Parigi, (harapanrakyat.com),-

Kabag Kepegawaian Setda Pemkab Pangandaran, Drs. Yayat Kiswayat melalui Kasubag Mutasi Kesejahteraan, Ganjar Nugraha, SE, membantah pihaknya akan menyeting dengan hanya meloloskan 6000 ribu calon peserta CPNS yang lulus verifikasi pemberkasan persyaratan fisik.

Menurut Ganjar, informasi itu hanyalah isu dan tidak jelas kebenarannya. Sebelumnya, beredar isu adanya rekayasa dalam verifikasi pemberkasan persyaratan CPNS. Menurut isu yang berkembang, Pemkab hanya akan meloloskan 6000 dari 26 ribu calon peserta yang sudah mengembalikan persyaratan fisik.

Karena, menurut isu tersebut, Pemkab Pangandaran hanya mampu menyelenggarakan testing CPNS untuk 6000 peserta. Sementara sisanya, akan digugurkan meski persyaratannya sudah lengkap.

Ganjar menegaskan, dari sekitar 26 ribu pendaftar, pihaknya kini sudah merampungkan verifikasi berkas di kisaran 22 ribu calon peserta. Menurutnya, berapapun calon peserta yang memenuhi syarat, akan diloloskan dari seleksi persyaratan administratif dan tidak ada pembatasan.

“Kami tidak membatasi kuota yang akan mengikuti testing, tetapi didasarkan pada kelengkapan berkas yang memenuhi persyaratan,” jelasnya, kepada HR, Senin (13/10/2014). (Mad/Koran-HR)