Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita PangandaranPj. Bupati Pangandaran Tak Hadiri Pagelaran Napak Tilas, Ini Kecurigaan DKP

Pj. Bupati Pangandaran Tak Hadiri Pagelaran Napak Tilas, Ini Kecurigaan DKP

Penjabat Bupati Pangandaran, Endjang Naffandy

Parigi, (harapanrakyat.com),-

Meski Penjabat Bupati Pangandaran, Endjang Naffandy, mengaku tidak mendapat undangan atau tembusan dari bawahannya untuk menghadiri acara Pagelaran Napak Tilas, yang digelar di Lapang Sepakbola Parigi, Sabtu (11/10/2014) malam, namun hal itu dimentahkan oleh Anggota Dewan Kesenian Pangandaran (DKP), Yusro Mulyatna.

Menurut Yusro, sebelum acara pagelaran Napak Tilas berlangsung pada Sabtu (11/10/2014) malam, dirinya sebelumnya sempat bertemu dengan Penjabat Bupati membicarakan secara panjang lebar terkait persiapan acara tersebut. “ Malam acara digelar, pada siangnya saya bertemu Penjabat Bupati,” ujarnya, kepada HR, Minggu (12/10/2014).

Namun, kata Yusro, dirinya heran saat mendengar Penjabat Bupati tidak hadir pada waktunya. Dia menduga tidak hadirnya Penjabat Bupati pada acara tersebut akibat dipengaruhi oleh para kolega dan kerabatnya supaya tidak hadir pada acara tersebut.

“Karena mereka beranggapan acara ini ada kaitannya dengan muatan politik pihak tertentu,” ujarnya.

Satu jam sebelum acara dimulai, menurut Yusro, ada salah seorang utusan Penjabat Bupati dari Kadisdikpora Kabupaten Pangandaran yang meminta berkas dokumen rangkaian acara pagelaran Napak Tilas. Bahkan, utusan itu pun meminta proposal kegiatan acara tersebut.

“Ketika utusan itu meminta dokumen dan proposal acara, saya jadi heran. Karena sebelum acara tersebut digelar, beberapa hari kebelakang pihak Kabidbudpora sudah mengeluarkan surat rekomendasi atau ijin kegiatan. Tetapi, satu jam sebelum acara dimulai, pihak Kabidbudpora malah meminta lagi berkas itu,” katanya terheran-heran.

Menurut Yusro, pihaknya menyelanggarakan acara tersebut, karena sudah memiliki perijinan lengkap dari beberapa instansi yang terkait. “Memang banyak kejanggalan terkait ketidakhadiran Penjabat Bupati pada acara tersebut,” ungkapnya. (Ntang/R2/HR-Online)

Berita Terkait:

DKP Kecewa Pj. Bupati Pangandaran Tidak Hadir di Pagelaran Napak Tilas

Pj. Bupati Pangandaran Mengaku Tidak Dapat Undangan Pagelaran Napak Tilas