Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita BanjarPolres Banjar Razia Gabungan, 9 Senapan Angin Diamankan

Polres Banjar Razia Gabungan, 9 Senapan Angin Diamankan

Kasat Lantas, Polres Kota Banjar, AKP. Taryadi, tengah memeriksa identitas dan kelengkapan surat kendaraan, di jalan Siliwangi, Minggu malam, (19/10/2014). Dalam razia tersebut  berhasil diamankan 9 senapan angin kaliber 4,5.

Foto: Hermanto/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Jajaran Polres Banjar menggelar razia gabungan dengan POM TNI Minggu malam, sekitar pukul 21.00 WIB, (19/10/2014) di Jalan Siliwangi, dan berhasil mengamankan 9 senapan angin kaliber 4,5.

Razia yang ditujukan antisipasi pelaku kejahatan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, 20 Otober mendatang itu, telah berhasil mengamankan sembilan senapan angin dari sebuah mobil Avanza hitam bernopol D 1776 QH, yang dikemudikan Suhendar (50), warga Cikunten, Rt 8/10, Desa Kahuripan, Kec. Tawang, Kota Tasikmalaya.

Menurut pengakuan sopir, dirinya bersama delapan rekanya habis berburu di wilayah Kawunganten, Kab. Cilacap. “Pulang berburu, dan kami tidak melakukan kejahatan,” ujar Suhendar.

Razia tersebut menurunkan 76 anggota Polri serta ditambah dari POM TNI sebanyak 5 anggota, dengan sasaran senjata tajam, senjata api, serta narkoba.

Puluhan kendaraan roda empat serta mobil box yang melintas tidak luput dari pemeriksaan petugas. Selain menggeledah bagian dalam kendaraan, petugas pun memeriksa identitas pengemudi dan barang bawaannya.

Kabag Ops, Polres Banjar, Kompol. Bambang Ruyadi, mengatakan, razia tersebut untuk setiap ancaman kejahatan. “Bagi kendaraan yang membawa senapan angin kaliber 4,5. Sementara masih diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ucapnya. (Hermanto/R1/HR-Online)