Satpol PP Babat Reklame Tak Berijin di Kawasan Kota Ciamis

Foto: Ilustrasi

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Jajaran Dinas Satpol PP Kabupaten Ciamis membabat sejumlah reklame tak berijin yang dipasang di beberapa titik di kawasan Kota Ciamis, Rabu (15/10/2014) siang. Penertiban ini dilakukan menyusul maraknya reklame ilegal yang hampir ditemukan di sejumlah sudut kota.

Dari pantauan di lapangan, petugas Satpol PP yang menerjunkan puluhan anggotanya, langsung melakukan pembongkaran terhadap reklame yang diketahui tak berijin. Titik yang menjadi target pada penertiban kali ini, yakni di sepanjang Jalan Mr. Iwa Kusumah Soemantri hingga kawasan Pasar Ciamis.

Kabid Trantib Dinas Satpol PP Kabupaten Ciamis, Dede Iwan, menjelaskan, setelah melakukan koordinasi dengan dinas terkait, diketahui terdapat sejumlah reklame tak berijin yang terpasang di sejumlah titik di kawasan Ciamis Kota.

Setelah mendapat data dari dinas terkait, lanjut Dede, pihaknya langsung mengintruksikan anggotanya untuk melakukan pembongkaran reklame tak berijin.

“Reklame tak berijin ini dominan dipasang di sejumlah titik yang dilarang memasang reklame, seperti taman dan fasilitas publik lainnya. Makanya, kami langsung intruksikan pembongkaran,” ungkapnya, di sela-sela penertiban reklame, di Jalan Mr. Iwa Kusumah Soemantri.

Dede mengakui masih banyak reklame di Ciamis yang tidak berijin belum ditertibkan. Menurut dia, akibat minimnya anggota yang dimiliki pihaknya, membuat operasi penertiban ini harus dilakukan secara bertahap.

Dede mengatakan, selain menindak pemasang reklame yang tidak memberi kontribusi pemasukan terhadap pajak daerah, juga penertiban ini dilakukan sebagai upaya mengatasi kesemrautan kota.”Karena akibat pemasangan reklame di sembarang tempat, apalagi di kawasan taman kota, akhirnya merusak keindahan kota,” pungkasnya. (Her/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA