Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita PangandaranTahun Baru Islam di Pangandaran Dimeriahkan Atraksi Ketangkasan Api

Tahun Baru Islam di Pangandaran Dimeriahkan Atraksi Ketangkasan Api

Atraksi ketangkasan bola api dipertujukan oleh sejumlah santri asal Pangandaran, di lapangan Dusun Bojongjati, Desa Pangandaran, Kecamatan Pangandaran, Jum’at (24/10/2014) tadi malam. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Peringatan malam tahun baru islam di Pangandaran cukup meriah. Warga tiga desa di Kecamatan Pangandaran, yakni Desa Pananjung, Desa Pangandaran dan Desa Wonoharjo menggelar perlombaan seni tradisional yang digelar di lapangan Dusun Bojongjati, Desa Pangandaran, Kecamatan Pangandaran, Jum’at (24/10/2014) tadi malam.

Kegiatan yang dilombakan pada acara tersebut, diantaranya parade kentongan dan bedug. Kemudian dilanjutkan dengan atraksi ketangkasan bola api yang dimainkan oleh sejumlah santri dari pondok pesanteren setempat.

Ketua Penyelenggara, Azis, mengatakan, acara yang melibatkan tiga warga desa ini merupakan gagasan para pemuda yang ingin memeriahkan malam tahun baru islam yang diperingati secara semarak.

“Acara yang digelar pun bernafas budaya islam. Tujuan digelarnya acara ini agar generasi muda tidak melupakan budaya-budaya keislaman,” ungkapnya.

Acara yang ditonton ribuan masyarakat Pangandaran ini, ditutup dengan acara takblig akbar yang berlangsung hingga tengah malam. (Ntang/R2/HR-Online)