Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita Ciamis(Video) Inilah Cuplikan ‘Sepakbola Gajah’ PSS Sleman Kontra PSIS Semarang

(Video) Inilah Cuplikan ‘Sepakbola Gajah’ PSS Sleman Kontra PSIS Semarang

Video Amatir yang diunggah di media sosial Youtube

Video Amatir yang diunggah di media sosial Youtube
Video Amatir yang diunggah di media sosial Youtube

Jakarta, (harapanrakyat.com),-

Pantas saja Komisi Disiplin (Komdis) PSSI murka dan kemudian menjatuhkan hukuman diskualifikasi terhadap PSS Sleman dan PSIS Semarang dari babak 8 besar Divisi Utama, setelah terjadi kasus ‘Sepakbola Gajah’, ketika dua tim ini bertemu pada lanjutan babak 8 besar Divisi Utama, di Stadion Sasana Krida Yogyakarta, Minggu (26/10/2014).

Pada tayangan video amatir yang beredar di media sosial Youtube, tampak terekam sejumlah adegan gol bunuh diri yang tampak sengaja dilakukan oleh para pemain kedua tim ini. Klik tautan video “Sepakbola Gajah” PSS Sleman kontra PSIS Semarang: []

Ketua Komdis PSSI Hinca Panjaitan, mengatakan, sanksi yang dijatuhkan Komdis, setelah kedua tim dinilai melanggar fairness pertandingan dengan menciptakan gol bunuh diri. Pada pertandingan itu tercipta lima gol bunuh diri. Tiga gol ke gawang PSIS dan dua gol ke gawang PSS Sleman.

“Kita sudah bertanya kepada semua orang yang terlibat pada laga tersebut. Semuanya menyadari telah berbuat kesalahan, karena mencederai prinsip sepakbola, kompetisi dan statuta,” ujarnya, Selasa (28/10/2014) malam.

Dengan demikan, lanjut Hinca, PSIS dan PSS Sleman didiskualifikasi dari babak 8 besar. “ Dengan berat hati, kami menjatuhkan sanksi berat tersebut. Jadi, PSS dan PSIS tidak ikut final maupun semifinal,” tandasnya.

Hinca menjelaskan, saat memanggil seluruh orang yang terlibat pada pertandingan tersebut, kemudian pihaknya sengaja memutar rekaman pertandingan antara PSS kontra PSIS di Yogyakarta.

“Saat rekaman itu diputar, mereka menunduk kepalanya. Kita sebut pelanggaran ini sebagai persekongkolan dan melanggar doktrin olahraga,” tegasnya. (Bgj/R2/HR-Online)