Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita CiamisWarga Minta Jalur Cisaga-Rancah Ciamis Dipasang PJU

Warga Minta Jalur Cisaga-Rancah Ciamis Dipasang PJU

Foto: Ilustrasi

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Warga dan pengguna jalan yang melintasi jalur penghubung Kecamatan Cisaga dan Rancah, Kabupaten Ciamis, tepatnya di perlintasan kebun karet, mendambakan fasilitas penerangan jalan umum (PJU).

Dudung (55), warga Desa Cisaga, Minggu (28/9/2014), mengatakan, warga sudah lama menginginkan adanya pemasangan lampu penerang jalan. pemasangan lampu penerang sangat penting karena kawasan jalan perkebunan karet sangat gelap ketika malam hari.

“Saat malam hari, kawasan ini (perkebunan karet) gelap gulita. Bahkan sangat rawan aksi kejahatan,” katanya.

Tidak jarang, Dudung mengaku terpaksa harus menunggu kendaraan lain ketika ingin melewati kawasan jalan perkebunan karet yang gelap tersebut.

Dani (25), pengguna jalan asal Ciamis, mengatakan, saat ini lampu penerang jalan sangat dibutuhkan oleh warga dan pengguna jalan. Sebab banyak warga yang menggunakan akses itu ketika malam hari.

Wiwin Ningsih (26), pengguna jalan lainnya, meminta Pemerintah Kabupaten Ciamis secepatnya mengagendakan pemasangan PJU di jalur Cisaga-Rancah. Selain karena alasan kejahatan, angka kecelakaan pun bisa diminimalisir seandainya PJU terpasang.

“Kendaraanyang melintas jalur ini cukup ramai. Kalau PJU tidak ada, tentu saja rawan terjadi kecelakaan. Apalagi banyak pengemudi sepeda motor yang menjalankan kendaraannya dengan kecepatan tinggi dan tidak menggunakan lampu,” ujarnya. (heri/Koran-HR)