Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita PangandaranWisatawan Pangandaran Asal Depok Nyaris Tewas Terseret Ombak

Wisatawan Pangandaran Asal Depok Nyaris Tewas Terseret Ombak

Nia Kania (23), wisatawan asal Gandul Depok Jawa Barat, saat mendapat perawatan di Puskesmas Pangandaran setelah terseret arus ombak saat berenang di pantai barat Pangandaran, Minggu (12/10/2014). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Nia Kania (23), wisatawan asal Gandul Depok Jawa Barat, nyaris tewas digulung ombak di Objek Wisata Pantai Barat Pangandaran, Minggu (12/10/2014). 

Pada peristiwa itu, Nia bahkan harus dilarikan ke Puskemas setempat karena kondisinya kritis, setelah terseret gelombang atau ombak laut.

Dari keterangan Imron, teman Nia, rombongan nia,  menyebutkan bahwa Nia berenang di Pantai Barat bersama rombongan. Tiba-tiba, Nia terseret ke arah tengah laut. Teman-temannya pun berupaya menolong.

Ketua Lifeguard Balawista Pangandaran, Dodo Taryana, mengatakan, Nia berenang di daerah terlarang. Nia juga tidak menggunakan peralatan berenang (bugy).

Menurut Dodo, sepanjang hari Minggu ini, sedikitnya sudah 4 orang terseret gelombang. Tiga orang selamat dan satu orang kritis. (ntang/R4/HR-Online)