Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita BanjarZalrus FC Juara Kompetisi Asosiasi PSSI Kota Banjar

Zalrus FC Juara Kompetisi Asosiasi PSSI Kota Banjar

Pelatih Agus Santiko dan pemain Zalrus FC, berfoto bersama setelah menerima piala utama kompetisi asosiasi PSSI Kota Banjar, di Lapang Manunggal, Karangpanimbal, Kota Banjar.

Foto : Bakti/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Gelaran kompetisi asosiasi PSSI Kota Banjar yang dimulai sejak 29 September 2014 lalu, di lapang Manunggal, Kelurahan Karangpanimbal, Kec. Purwaharja, yang diikuti sejumlah klub sepak bola kota Banjar, Zalrus FC berhasil menjuarai kompetisi tersebut.

Tim lawas besutan pelatih Agus Santiko itu, dari awal kompetisi dimulai tak pernah mengalami kekalahan dari peserta klub lainnya. Rekor tak terkalahkan hingga berhasil menjuarai piala kompetisi asosiasi PSSI Kota Banjar, dilalui dengan nilai sempurna oleh Zalrus FC.

Di babak final, Jum’at (03/10/2014), Zalrus FC berhasil menghempaskan Manunggal FC dengan skor 1-0. Gol semata wayang, dan penentu kemenangan, tercipta pada babak kedua. Setelah masuknya striker pengganti Rifki Mangap, yang berhasil memanfaatkan umpan lambung Dena dari tengah lapang, yang menusuk langsung jantung pertahanan Manunggal FC.

Umpan manis tersebut, tak disia-siakan Rifki Mangap dengan melakukan tendangan dari sudut sempit menembus jala penjaga gawang Manunggal FC, dan menjadi gol kemenangan bagi Zalrus FC.

“Kemenangan Zalrus FC pada kompetisi asosiasi PSSI kota Banjar ini menandakan, tim kami masih yang terbaik di kota Banjar,” ujar Manajer Tim Zalrus FC, H. Rachwan, kepada HR.

Rachwan menambahkan, bertahannya Zalrus FC dengan berhasil merebut berbagai ajang kompetisi, lantaran, klub tersebut memiliki pembinaan pemain usia dini.

“Sekolah Sepak bola Husada Junior merupakan tempat penggemblengan bibit muda pesepakbila kota Banjar. Hal itu terbukti dengan salah satu pemain Zalrus FC berhasil memperkuat Tim Divisi Utama PSGC, yang kini akan menembus ke ISL,” ujarnya.

Pemain asal Zalrus FC yang kini memperkuat PSGC yaitu, Aldi Imron dengan posisi sebagai gelandang tengah. “Kami bangga salah satu pemain Zalrus FC saat ini memperkuat PSGC yang akan promosi ke ISL,” ucap Agus Santiko pelatih Zalrus FC.

Tidak hanya itu, para pemain muda yang tergabung dalam SSB Husada Junior akan memperkuat tim sepak bola SMP N 1 Banjar, dalam ajang kompetisi sepak bola tingkat Jawa Barat, yang akan digelar di Kota Cimahi pada pekan depan.

“Mereka akan berlaga untuk memperebutkan piala bergilir Gubernur Jabar. Target kami optimis masuk final. Dan yang utama yaitu, saya yakin SSB Husada Junior kelak akan mencetak sejumlah pemain bola profesional,” tandas Agus. (SBH/Koran-HR)