Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita Pangandaran4 Wisatawan Asal Sumedang Tenggelam di Pangandaran, 1 Belum Ditemukan

4 Wisatawan Asal Sumedang Tenggelam di Pangandaran, 1 Belum Ditemukan

Petugas Lifeguard Balawista saat mengevakuasi korban tenggelam, di Puskesmas Pangandaran, Jum’at (21/11/2014) sore. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

NTANG_221114_4 WISATAWAN TENGGELAM 1 BELUM DITEMUKAN_1 001 (1)

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Empat orang wisatawan asal Sumedang yang tengah berenang di pantai Pangandaran terseret arus hingga tenggelam. Tiga orang berhasil diselamatkan. Sementara seorang wisatawan hingga malam tadi belum ditemukan dan masih dalam pencarian tim Lifeguard Balawisata.

Dari informasi yang dihimpun HR, peristiwa ini terjadi di Pos 4 pengawasan Pantai Barat Pangandaran, Jum’at (21/11/2014) sekitar pukul 16.00 WIB.

Menurut Nanang, petugas Lifeguard Balawista, saat berenang keempat wisatawan ini tidak mengunakan alat bantu renang seperti bugy. Mereka terseret ketika tiba-tiba arus ombak tengah mengalami peningkatan. “ Selain itu, mereka tenggelam karena tidak mematuhi rambu larangan berenang,” katanya.

Beruntung, petugas Lifeguard Balawista Pangandaran dan Pol Air Pangandaran sigap melakukan penyelamatan terhadap korban. Namun naas, dari 4 wisatawan yang tenggelam, satu diantaranya belum berhasil ditemukan.

Sementara tiga wisatawan yang berhasil diselamatkan, sempat mengalami kritis dan langsung dievakuasi ke Puskesmas Pangandaran untuk mendapatkan pertolongan medis.

Diketahui 4 wisatawan yang tengelam itu bernama Ny. Ruki, Irgan dan Danti Sedangkan seorang wisatawan yang belum ditemukan bernama Rafli. Keempat wisatawan ini merupakan satu keluarga asal Desa Mekarjaya RT 02/RW 08 Kecamatan Sumedang Utara. (Ntang/R2/HR-Online)