Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita Pangandaran7 Pejabat Pangandaran yang Mengikuti Lelang Jabatan Dilantik

7 Pejabat Pangandaran yang Mengikuti Lelang Jabatan Dilantik

240 pejabat di lingkungan Pemkab Pangandaran, saat dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Penjabat Bupati, Endjang Naffady, di halaman kantor Setda Pemkab Pangandaran, Jum’at (07/11/2014). Foto: Madlani/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

7 dari 9 pejabat Pemkab Pangandaran yang mengikuti lelang jabatan untuk mengisi kekosongan dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru, di tingkatan eselon II, Jum’at (07/11/2014), dilantik oleh Penjabat Bupati Pangandaran, Endjang Naffandy, di halaman kantor Setda Pemkab Pangandaran.

Selain eselon II, Penjabat Bupati pun melakukan rotasi dan promosi jabatan di lingkungan Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga (Disdikbudpora), Kabupaten Pangandaran.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Bagian Kepegawaian Setda Pangandaran, 7 pejabat eselon II yang dilantik, yakni Drs. Sobar Sugema, M.Pd (Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda Dan Olahraga), Drs. Hendar Suhendar, MM (Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah), Tatang Suherman SH, MSi (Kepala Pelayanan Dan Perijinan Terpadu).

Sementara Surya Darma, SH, MH (Kepala Badan Pengendalian Lingkungan Hidup), Rida Nirwana K S.Sos, MSi (Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum Dan Politik), Drs. Henly Sukmara K, MM (Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan) dan Kiswaya, SH (Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Dan Sumber Daya Manusia).

Penjabat Bupati Pangandaran, Endjang Naffandy, mengatakan, pelantikan promosi dan rotasi jabatan di lingkungan Pemkab Pangandaran ini dilakukan, menyusul adanya pembentukan Organisai Perangkat Daerah (OPD) yang baru dibentuk.

“Kita berharap pejabat yang sekerang dilantik bisa menjalankan amanah dengan sabaik-baiknya dan bisa melakukan perbaikan-perbaikan di masing-masing jabatannya,” ucapnya.

Endjang mengatakan, tujuan dibentuknya OPD baru, yakni untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mengoptimalkan kinerja aparatur di lingkungan Pemkab Pangandaran.

Sementara itu, Kepala Bagian Kepegawaian, Drs. H. Yayat Kiswayat, M.Si, mengatakan, selain untuk mengisi jabatan struktural baru, pelantikan itu pun guna mendorong peningkatan pelayanan masyarakat di Pemkab Pangandaran.

“Yang dilantik sebanyak 240 orang, terdiri dari eselon II 7 orang, eselon III 69 orang, eselon IV 160 orang, eselon V 3 orang dan Kepala Sekolah 1 orang,” katanya. (Mad/R2/HR-Online)