Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita BanjarAkibat Konsleting Listrik, Sebuah Gudang Palet Di Banjar Terbakar

Akibat Konsleting Listrik, Sebuah Gudang Palet Di Banjar Terbakar

Ilustrasi Kebakaran. Foto: Ist/Net

bakar

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Diduga akibat dari konsleting listrik, sebuah Gudang Palet yang beralamat di Lingkungan Banjarkolot RT 4/RW 13 Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, malam tadi sekitar pukul 19.00 WIB, hangus dilalap si jago merah, Kamis (27/11/2014). Akibat dari peristiwa kebakaran ini, kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun HR, kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh Herliadi (44) warga setempat. Ketika itu ia sedang santai di rumahnya, namun tiba-tiba ia melihat api di sebuah gudang tersebut.

Ketika api terus membesar, ia pun berteriak hingga tidak lama kemudian warga pun berdatangan dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Pada saat berusaha memadamkan api, warga begitu dramatis, karena pintu gerbang yang akan menuju ke gudang terkunci, sehingga warga terpaksa mendobrak pintu gerbang tersebut.

“Ketika itu saya melihat api semakin membesar, lalu saya berteriak minta tolong,”ujarnya.
Hal yang sama diucapkan Sabana (40) warga lainnya, melihat kejadian tersebut, ia langsung menelpon pihak pemadam kebakaran.”Begitu melihat api semakin membesar, saya langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran,” tuturnya.

Api mulai dapat dipadamkan dua jam kemudian, setelah dua unit pemadam kebakaran tiba dilokasi.

Sementara itu Kapolsek Banjar, Kompol Suwignyo mengatakan bahwa pihaknya akan menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. “Hingga saat ini kami belum pasti api itu berasal dari mana, oleh sebab itu kami akan memeriksa saksi-saksi supaya memudahkan kami untuk melakukan penyelidikan,” katanya.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut, jajaran Polsek Banjar beserta Koramil menerjunkan beberapa anggotanya untuk mengamankan situasi di lokasi kebakaran. (Hermanto/R2/HR-Online)