Atlet Nasional: Pantai Pangandaran Cocok dan Aman untuk Berselancar

Selancar Local Competition Pangandaran Race 1 Tahun 2014 kembali digelar setelah 5 tahun terakhir event ini tidak diselenggarakan. Foto: Madlani/HR

surfing selancar pantai pangandaran

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Atlet Selancar tingkat nasional Didin (25), ikut ambil bagian dalam gelaran Selancar Local Competition Pangandaran Race 1 Tahun 2014, di Pantai Barat Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jum’at (28/11/2014).

Didin (25), yang asli warga Pangandaran ini, ikut bertarung di kompetisi selancar kelas open di event tersebut. Di sela-sela event, kepada HR, Didin mengatakan, dengan digelarnya event ini, diharapkan menjadi penyemangat dan tumbuhnya atlet-atlet handal asli Pangandaran. (Baca juga: Atlet Selancar Berlomba di Event Pangandaran Race 1 Tahun 2014)

“Saya berharap event-event selancar seperti ini lebih sering digelar di Pangandaran. Hal itu untuk lebih mengenalkan bahwa pantai Pangandaran aman dan menarik untuk bermain selancar,” katanya.

Menurut Didin, Pantai Pangandaran cocok untuk bermain selancar. Di samping pemandangannya yang indah, juga aman bagi keselamatan peselancar. “Saya berharap pemerintah bisa membantu mempromosikan lebih luas lagi mengenai potensi pantai Pangandaran, termasuk memperkenal Pangandaran cocok dan aman untuk peselancar,“ ujarnya.

Salah satu peserta yang ikut dalam kompetisi selancar, Dian (16), yang juga peselancar asli Pangandaran, mengatakan, dirinya mengikuti kompetisi ini tak lain untuk mengembangkan bakat dan kemampuan agar bisa lebih meningkat lagi. “Saya hanya cari pengalaman saja, bagiamana rasanya berlomba dengan para senior. Saya berharap kedepannya Pangandaran jadi gudangnya peselancar,” katanya. (Mad/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar